Yang dimaksud masa subur adalah dimana kondisi sel telur yang telah matang dan terlepas dari ovarium menuju ke rahim dan terjadilah proses ovulasi yang nantinya bertemu dengan sperma dan menjadi sebuah embrio atau janin.

Adapun ciri-ciri khusus bahwa seorang wanita sedang dalam masa subur, yaitu Gairah seks yang meningkat, dengan meningkatnya gairah tersebut itu menandakan bahwa kondisi anda sedang subur, maka dari itu gunakan aplikasi dari femometer yang berfungsi sebagai penghitung masa ovulasi untuk kondisi subur tubuh anda.

Hasil gambar untuk ovutest femometer

Ciri yang pertama adalah gairah seks yang meningkat dibandingkan hari-hari biasanya. Sehingga wanita yang sedang dalam masa subur memiliki keinginan untuk berhubungan lebih tinggi. Jangan merasa aneh, karena hal ini merupakan tanda alami bahwa tubuh anda siap untuk melakukan proses reproduksi. Keluarnya cairan bening seperti putih telur, Ciri tubuh wanita sedang dalam masa subur selanjutnya adalah keluarnya cairan bening yang mirip dengan putih telur dari vagina.

Cairan ini bukanlah keputihan, tetapi cairan yang diproduksi tubuh untuk mempermudah gerakan sperma di dalam rahim. Jika tanda ini terjadi pada anda, maka sebaiknya segera mendekatkan diri pada pasangan anda karena masa seperti ini proses pembuahan dapat dilakukan secara maksimal.

Rahim terasa lebih lembut dan terbuka, Pada masa ovulasi, posisi rahim akan lebih terbuka. Kondisi ini akan membuat bagian vagina terasa lebih lembut daripada biasanya. Mungkin saat berhubungan intim dengan pasangan akan terasa sedikit sakit. Hal ini disebabkan vagina terlalu banyak memproduksi cairan pelumas yang banyak akibat sekresi yang terjadi.

Nyeri pada bagian payudara Ciri yang selanjutnya adalah nyeri pada bagian payudara. Meskipun kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, namun jika nyeri tersebut datang setelah masa haid berakhir, maka bisa jadi itu adalah tanda bahwa anda sedang dalam masa subur. Itulah beberapa ciri wanita dalam masa subur. Untuk dapat mengetahui masa subur anda dengan mudah gunakan aplikasi masa subur Alat tes ovulasi dari femometer.