Siapa yang tidak ingin sehat? Tentu semua orang menginginkan diri mereka tetap dalam keadaan sehat. Sebab sehat itu di rasa mahal dan lebih baik mencegah dari pada harus mengobati. Salah satu penyakit yang memang menjadi hal yang perlu perhatian khusus adalah penyakit darah tinggi.

Hal ini di karena kan penyakit yang satu ini bisa membuat penderitanya bisa meninggal secara mendadak baik itu melalui serangan jantung atau pun pecah pembuluh darah. Untuk bisa mencegah itu maka pilihan tepat menggunakan obat alami penurun darah tinggi seperti mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran.

Khusus untuk sayuran maka anda bisa mengkonsumsi beberapa buah – buahan yang memang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut ini adalah beberapa buah – buahan yang wajib di konsumsi bagi penderita darah tinggi diantaranya :

1. Pisang

Pisang memang bisa terbilang buah yang memiliki harga yang murah meriah namun memiliki manfaat bisa menurunkan darah tinggi. Hal ini di karena kan pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga bisa membantu kadar natrium yang tinggi menjadi lebih seimbang. 

Untuk bisa mengkonsumsi pisang sebagai obat alami penurun darah tinggi bisa dengan langsung mengkonsumsi pisang nya atau bisa di jus dan juga bisa dijadikan teman dengan sereal.

2. Tomat 

Tomat memiliki kandungan yang bisa membuat tensi kita menjadi lebih stabil. Kandungan itu diantaranya adalah beta karoten, vitamin E, kalium, dan lycopene. Semua kandungan yang ada di tomat ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga lycopene ini sangat bagus untuk menurunkan kolesterol jahat dan mencegah terjadi endapan lemak yang menumpuk dalam tubuh.

Untuk bisa mengkonsumsi tomat tentu langsung di konsumsi juga bisa atau dijadikan jus juga bisa tergantung dari keinginan yang anda sukai. Sebab yang paling penting adalah konsumsi secara teratur.

Itulah 2 buah – buahan yang bisa dijadikan obat alami penurun darah tinggi yang bisa anda pilih. Yang paling penting jaga kesehatan dengan pola makan yang teratur dan tidak berlebihan.