Menjadi wanita adalah anugerah yang istimewa, karena ada satu hal yang dimiliki wanita dan tidak dimiliki lelaki yaitu rahim. Di sinilah akan terjadi proses pembuahan yang kelak akan melahirkan keturunan dan generasi penerus. Kehamilan memang hal yang dinantikan oleh pasangan suami istri. Bagi Anda yang ingin segera hamil, masa subur adalah siklus yang harus diketahui. Tidak perlu repot lagi, kini ada Mobile Aplikasi Ovutest untuk mendeteksi masa subur.

Mobile Aplikasi Ovutest merupakan aplikasi pendeteksi masa subur dari Femometer. Tentunya kehadiran aplikasi mobile ini sangat membantu wanita, utamanya wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Selain dengan menggunakan aplikasi ini, masa subur bisa juga dideteksi dari tanda-tanda fisik yang terjadi. Berikut beberapa di antaranya. 

1. Lendir Serviks Banyak

Salah satu ciri masa subur yang bisa diketahui dengan mudah adalah meningkatnya lendir atau cairan serviks. Ini sering disebut dengan istilah hari-hari basah. Lendir serviks yang meningkat terjadi karena adanya peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh. Jika lendir serviks ini bisa diregangkan di antara dua jari dan tidak terputus, maka inilah puncak masa subur Anda. Nah, manfaatkan hal itu dengan baik untuk mempercepat proses kehamilan, ya.

Image result for Mobile Aplikasi Ovutest

2. Suhu Tubuh Meningkat

Hal yang satu ini juga merupakan ciri dari masa subur. Meski peningkatannya mungkin hanya 0,5-1 derajat celcius saja, sehingga Anda bisa jadi tidak menyadarinya. Tapi, bisa juga Anda menyadari kalau suhu tubuh memang lebih hangat dari biasanya. Untuk memastikan hal itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ovutest ini. 

3. Warna Keputihan Jadi Coklat

Ini juga merupakan tanda masa subur yang wajar. Saat proses ovulasi, folikel sel telur sudah berkembang menjadi matang, tumbuh, kemudian pecah. Inilah yang menyebabkan sedikit perdarahan sehingga keputihan jadi kecoklatan.

Itu dia beberapa ciri masa subur yang bisa Anda deteksi sendiri. Untuk lebih jelasnya, gunakanlah Mobile Aplikasi Ovutest ini, ya. Dalam masa subur lebih seringlah berhubungan intim dengan suami, karena presentasi untuk hamil akan lebih besar.