Salah satu masalah wajah yang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua orang adalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang hampir pernah dialami oleh semua orang. Perubahan hormon, pola makan yang tidak sehat hingga penggunaan kosmetik yang tidak tepat adalah beberapa macam alasan yang menjadi penyebab awal seseorang mengalami masalah jerawat. Akan tetapi ketika mengalami hal tersebut kita tidak usah merasa risau karena dengan beberapa macam tips kecantikan berikut kita bisa menuntaskan masalah dengan cara yang singkat.

Tips kecantikan yang pertama adalah membersihkan wajah. Salah satu penyebab timbulnya masalah jerawat adalah karena kurangnya menjaga kebersihan wajah. Kotoran, Minyak serta sisa makeup yang menempel di wajah sangat berisiko menyebabkan jerawat apabila tidak dibersihkan dengan baik. Bagi yang terlanjur memiliki masalah jerawat bisa mencoba teknik double cleansing, dengan menggunakan perlengkapan kosmetik micellar water atau cleansing oil untuk mengangkat makeup dan debu.

Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan face wash yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Perlengkapan kosmetik ini berfungsi untuk mengobati jerawat yang kita miliki. Tips yang kedua adalah Kompres Jerawat dengan Es Batu. Es batu bisa digunakan untuk meredakan dan mengobati jerawat. Bungkus es batu dengan kain yang halus dan tempelkan di sekitar area wajah yang berjerawat. Dinginnya es batu akan membantu meredakan peradangan pembuluh darah pada jerawat.

Tips kecantikan yang ketiga yang bisa dilakukan untuk menuntaskan masalah jerawat dengan waktu yang singkat adalah dengan menggunakan pelembab aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya menjadi salah satu jenis tanaman yang memiliki berbagai macam nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk wajah. Pelembab yang mengandung aloe vera bisa menutrisi wajah dan melindunginya dari serangan jerawat.

Penggunaannya yang teratur akan menghindarkan semua orang dari serangan jerawat yang membandel. Tips yang keempat adalah menghindari makanan cepat saji atau yang mengandung lemak berlebih. Pola makan yang tidak sehat harus kita hindari terlebih lagi ketika mengalami masalah jerawat. Perbanyakan makanan yang sehat dan bergizi untuk membantu menutrisi kulit dari dalam dan menuntaskan masalah jerawat yang kita alami.