Menjadi pribadi yang harus tampil sempurna, apalagi dengan banyak kegiatan, pastinya sulit. Ditengah cepatnya perkembangan jaman, kita pun harus dapat mengimbanginya. Apalagi jika bekerja dengan waktu yang tak terbatas, menjaga kesehatan menjadi hal mahal. Maka diperlukan tips menjaga kesehatan, yang dapat dilakukan tanpa menggangu aktifitas sehari-hari.

Terkadang karena banyaknya aktifitas baik di rumah maupun di kantor, membuat kita lupa untuk berolah raga dan istirahat yang cukup. Namun, saat sakit datang maka barulah terasa betapa pentingnya menjaga kesehatan. Seperti semboyan yang sering kita dengar bahwa sehat itu mahal. Untuk itu inilah beberapa tips menjaga kesehatan, diantaranya:

1. Istirahat Yang Cukup

Saat tubuh telah lelah dengan banyaknya aktifitas, ada baiknya Anda beristirahat untuk beberapa saat. Karena istirahat atau tidur yang cukup akan membuat Anda kembali bugar juga memiliki cukup tenaga untuk beraktifitas kembali. .

2. Olahraga Yang Rutin

Olahraga yang rutin sangat disarankan bagi siapapun. Anda bisa mulai dengan melakukan olah raga ringan seperti berjalan kaki atau berlari-lari kecil di taman atau sekitar rumah. Tak perlu lama, yang penting rutin. Sehingga kesehatan tetap terjaga dan dapat membuat langsing. Selain itu, olah raga yang teratur dapat menghindarkan tubuh dari penyakit kronis, peradangan juga mengurangi stress.

3. Minum Teh Hijau

Teh hijau telah lama dikenal karena khasiatnya yang dapat mengurangi resiko beberapa penyakit seperti kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Hal itu dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. menjaga kesehatan dengan cara ini telah banyak dan lama dilakukan banyak orang.

4. Makan Sayuran Hijau

Sejak dahulu kala, makan sayuran hijau dan juga berdaun telah diketahui memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikeranakan sayuran hijau  mengandung banyak vitamin untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Bahkan saat ingin melakukan diet, maka sayuran hijau dan berdaun akan menjaga agar diet Anda tetap seimbang.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan yang dapat Anda lakukan, agar terhindar dari penyakit kronis juga masalah kekebalan tubuh. Mulailah dari hari ini, jangan sampai Anda menyesal nantinya.