Wedding ring adalah salah satu hal yang populer diantara pasangan-pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Setiap pasangan biasanya memiliki selera tersendiri dalam memilih wedding ring. Wedding ring bisa bermotif polos, berhias berlian maupun dengan batu mulia lainnya.

Dalam menentukan wedding ring memang gampang-gampang susah karena banyaknya pilihan yang ditawarkan. Apalagi hal ini sekali seumur hidup, pastinya kita tidak ingin salah pilih wedding ring. Berikut beberapa tips untuk memilih dan membeli wedding ring Indonesia atau cincin pernikahan berlian.

1. Menentukan desain yang tepat

Sebelum memutuskan membeli wedding ring, kita bisa mencari referensi desain cincin yang tepat untuk kita beli. Hal ini akan mempermudah kita saat bertanya di toko yang kita tuju. Kita hanya perlu menunjukkan model cincin yang kita inginkan sehingga orang akan mencarikannya untuk kita.

Selain itu, kita juga harus menentukan bahan apa yang kita inginkan untuk wedding ring. Biasanya beberapa orang memilih wedding ring yang terbuat dari bahan emas putih, kuningan, atau gabungannya. Akan tetapi, ada beberapa orang juga yang memilih menggunakan logam lain seperti perak, titanium dan masih banyak lagi.

2. Diskusi dengan pasangan

Apabila telah memutuskan desain cincin yang tepat maka selanjutnya adalah mendiskusikannya dengan pasangan kamu. Biasanya wanita lebih tertarik dengan cincin bermotif atau dengan tambahan batu mulia seperti berlian. Akan tetapi, pria biasanya cenderung memilih cincin yang polos dan sederhana. Hal ini tentunya perlu didiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan sebelum membeli wedding ring.

3. Mengunjungi toko

Saat ini toko perhiasan yang menjual wedding ring sudah banyak menjamur dimana-mana. Kita bisa berkunjung ke toko-toko tersebut untuk membeli model wedding ring yang sesuai dengan keinginan kita. Akan tetapi, biasanya untuk ukurannya kurang pas sehingga bisa ditambahkan ukir nama di dalamnya.

Demikian beberapa tips dalam memilih dan membeli wedding ring Indonesia yang bisa kamu coba. Mengingat wedding ring merupakan salah satu hal yang berkesan dan sekali dalam hidup alangkah baiknya jika kamu menentukan cincin yang tepat sebelum membelinya. Semoga artikel ini bermanfaat.