Perkembangan dalam dunia internet yang begitu pesat pada saat ini, mampu membawa banyak keuntungan di dalam berbagai bidang kehidupan kita semuanya. Semua orang saat ini seakan sangat bergantung pada teknologi yang lebih memudahkan, bahkan sekarang ini orang sudah mulai beralih dari belanja offline menjadi belanja online.

Internet Marketing atau pemasaran melalui internet adalah salah satu ilmu wajib yang harus dimiliki terutama bagi Anda yang akan berjualan dengan sistem online. Jika Anda tidak bisa, maka Anda bisa belajar online marketing di IDS. Untuk menjadi seorang internet marketing yang sangat handal ini memang tidaklah mudah, harus terlebih dahulu belajar digital marketing.

Hal tersebut dibutuhkan orang-orang yang memang benar-benar mampu berdedikasi dan totalitas. Pengalaman dan juga proses yang cukup panjang pula dalam hal ini. Tapi, jika Anda mengetahui cara bagaimana belajar online marketing, Anda sudah tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjadi seorang internet marketing yang handal.

Terdapat beberapa masalah yang sering dihadapi internet marketing pemula seperti menentukan produk yang akan dijual, tidak tahu cara riset kompetitor yang benar, dan tidak tahu cara marketing yang baik. Ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mempelajari dalam belajar online marketing oleh seorang pemula, Riset Produk Dalam internet marketing, harus belajar digital marketing dan melakukan riset produk adalah kunci utamanya.

Yang dibicarakan dalam bisnis online adalah keinginan pasar, bukan keinginan Anda semata. Jadi, jika Anda menjual produk yang sedang tren dan dibutuhkan banyak orang, maka besar kemungkinan Anda akan mendapatkan profit yang besar. Untuk cara riset produk, cara yang paling mudah adalah melihat di marketplace besar di Indonesia mana saja produk yang menjadi best sellernya.

Kotak Pencarian, Dalam hal pencarian ini cobalah masukkan kata kunci produk. Misalnya Anda ingin berjualan sepatu sneakers, maka masukkan kata kunci “sepatu sneakers” dan tekan enter. Setelah selesai, Anda akan melihat grafik seperti di bawah ini dari hasil kata kunci “sepatu sneakers”. Dua hal ini bisa Anda jadikan modal awal untuk belajar online marketing,