Saat ini, untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup seseorang termasuk kebutuhan untuk memulai sebuah usaha, maka anda bisa menggunakan perbankan sebagai lembaga yang akan memberikan pinjaman uang cepat yang bisa anda ajukan kapan saja dan dimana saja. Banyak sekali produk perbankan yang akan memfasilitasi anda untuk memperoleh pinjaman uang dengan mudah dan cepat.

Dan diantara sekian banyak produk perbankan tersebut, kredit tanpa agunan (KTA) adalah salah satunya. Ya, KTA merupakan salah satu produk perbankan yang memberi fasilitas pinjaman tanpa mewajibkan debitur untuk mempersiapkan aset berharga sebagai jaminan. Dalam hal ini, nasabah atau debitur tidak diwajibkan untuk menyerahkan jaminan atau agunan ketika menginginkan kredit tersebut.

pinjaman uang cepat
pinjaman uang cepat

Sebagai bahan pertimbangan yang digunakan oleh bank untuk memberikan atau menolak pinjaman kepada nasabah hanyalah riwayat kredit yang dimiliki oleh nasabah tersebut. Kredit atau pinjaman ini sangatlah fleksibel karena nasabah diijinkan untuk menggunakan dana yang mereka dapat untuk keperluan apapun, baik itu yang bersifat bisnis maupun konsumtif.

Pinjaman uang cepat dalam bentuk KTA tersebut akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi para nasabahnya. Adapun manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

  • Sebagai Modal Usaha. Karena nasabah tidak diwajibkan untuk menyerahkan aset sebagai jaminan, maka banyak pengusaha, baik mikro maupun pengusaha besar yang memanfaatkan keberadaan kredit tanpa agunan untuk modal usaha.
  • Digunakan Sebagai Dana Darurat. Ini juga merupakan salah satu kelebihan atau manfaat yang bisa Anda dapat dari kredit tanpa agunan. Berbeda dengan jenis pinjaman yang lain, kredit tanpa agunan membutuhkan proses verifikasi serta pencairan yang lebih cepat.
  • Membiayai Pendidikan. Kredit tanpa agunan memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk menggunakan dana yang mereka dapatkan untuk membayar biaya pendidikan. Hal ini tentunya sangat membantu karena berarti nasabah tidak perlu lagi repot mencari sumber dana alternatif yang lain.

Nah, bagi anda yang saat ini membutuhkan pinjaman uang cepat dalam bentuk KTA, anda bisa mengajukan KTA tersebut ke Bank Danamon. Danamon merupakan lembaga perbankan ternama di Indonesia yang senantiasa membantu menyelesaikan permasalahan keuangan anda dengan kebijakan – kebijakannya yang sangat bersahabat dan pro nasabah.