Dengan semakin banyaknya preschool di dalam negeri ini termasuk berbagai sekolah preschool di Jakarta, itu membuktikan bahwa sudah semakin banyak orangtua yang sudah mulai menyadari pentingnya memberikan pendidikan bagi anak di usia dini.

Tren dalam meniti karir, tentunya membuat sebagian orangtua merasa perlu memasukkan anaknya ke preschool ini agar ia bisa tumbuh kembang dengan lebih baik. Nah, bagi Anda yang belum mengenal atau bahkan mendengar tentang preschool, berikut ini informasi yang perlu Anda ketahui.

  • Preschool merupakan pendidikan awal bagi anak.

Dengan menyekolahkan anak anda di preschool, maka secara tidak langsung si kecil akan diberikan stimulasi yang lengkap bagi perkembangan otaknya. Dan di Ica school (Integrated Children Academy), yang merupakan salah satu sekolah preschool di Jakarta yang terbaik bisa memberikan pendidikan awal yang terbaik bagi buah hati Anda.

Yang dimana kurikulum pembelajarannya sudah jelas, tempat belajar yang sangat nyaman, dan juga dibarengi dengan berbagai fasilitas pembelajaran yang sangat lengkap. Dengan begitu tak salah jika preschool yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi preschool yang ada di Jakarta.

Setidaknya, ada 4 kurikulum yang bisa anda pilih sesuai dengan usia anak anda. Kelas toddler & pre-nursery ditujukan untuk anak berusia minimal 18 bulan per tanggal 31 oktober. Sementara bagi yang berusia 3-4 tahun bisa memasuki kelas nursery. 

  • Preschool merupakan salah satu persiapan anak sebelum memasuki sekolah TK.

Preschool membantu anak untuk mempersiapkan dirinya menuju sekolah yang lebih formal yaitu Taman Kanak-Kanak (TK). Yang mana di Preschool ini segala aspek akan dilatih kepada anak anda, dari mulai segi bahasa, kognitif, motorik, self-help, hingga kemampuan untuk bersosialisasi.

Dengan begitu hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya diri pada anak ketika harus memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Terlebih di sekolah preschool di Jakarta, Ica school ini memiliki sistem belajar yang sangat menyenangkan. Pengajar dan pengasuhnya pun juga sudah terlatih untuk menstimulasi anak melalui segala aktivitas yang menarik.

Kelengkapan fasilitasnya mampu menunjang kegiatan dengan sangat baik. Ruang kelas yang luas, perpustakaan, ruang komputer, teater mini, taman bermain outdoor, kolam renang, dan ruang musik bisa mereka digunakan.