Di zaman digital yang sering juga disebut dengan era 4.0 ini tidak dapat dipungkiri lagi jika kebutuhan akan internet memang sudah tidak dapat terbendung lagi. Internet menjadi salah satu pilihan masyarakat sebagai media untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya, karena kebutuhan internet tidak hanya statis pada kebutuhan akan berita dan informasi saja, namun sudah merambat ke dunia bisnis,

Hal ini harus didampingi dengan penggunaan perangkat atau piranti yang mendukung, bagi pihak merchant yang menjual atau menyediakan barang atau jasa harus menerapkan perangkat atau piranti yang berhubungan dengan sistem pembayaran yang terpercaya dana man tentunya. Salah satunya yaitu dengan menerapkan sistem payment gateway resmi Bank Indonesia (BI).

Payment gateway resmi Bank Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikasi lisensi sejak tahun 2017 dari Bank Indonesia adalah faspay. Faspay sendiri merupakan layanan payment gateway online yang bertujuan memudahkan merchant dan konsumen dalam transaksi online, kemudahan ini berupa berbagai jenis pembayaran yang ditawarkan salah satunya adalah dengan menggunakan transaksi kartu kredit atau debit.

Setiap merchant baik yang perorangan maupun yang sudah berbadan hukum yang telah memiliki ID merchant diharuskan untuk mematuhi prosedur dan ketetapan pembayaran via e-money bank yang bersangkutan. Maka di titik inilah terlihat betapa pentingnya menerapkan payment gateway dengan lisensi resmi dari Bank Indonesia.

Faspay yang merupakan payment gateway resmi Bank Indonesia memberikan kemudahan serta jaminan keamanan dengan level tingkat tinggi yaitu dengan dimilikinya sertifikasi PCI-DSS level 1 melalui Fraud Detection System. Jaminan keamanan dengan level tinggi ini dapat dinikmati oleh masyarakat yang memanfaatkan teknologi Paypal yang diterapkan oleh merchant.

Selain memberikan keamanan bagi penggunanya, faspay juga memberikan kemudahan dalam transaksi online karena menerapkan proses pembayaran dengan berbagai pilihan yaitu Internet Banking, Mobile Banking, Convenience Store dan Kartu Kredit Virtual Account. Dengan segala kemudahan ini diharapkan visi dan misi faspay dapat terlaksana sehingga dapat memudahkan pengguna layanan ini dengan maksimal. Maka tidak heran jika banyak yang merekomendasikan faspay kepada merchant-merchant untuk menunjang bisnisnya.