Pembersih wajah memang merupakan produk yang saat ini cukup banyak diminati khususnya kaum perempuan. Pasalnya memang dengan produk pembersih wajah, mereka berharap bisa memiliki wajah yang bersih, sehat dan indah. Namun beberapa produk pembersih wajah yang tersedia di pasaran sepertinya tidak menjanjikan keamanan bagi pengguna.

Beberapa alasan mulai dari kecocokan karakter kulit dengan kosmetik, atau bahan-bahan yang digunakan bukanlah bahan yang aman, dan lain sebagainya. Berbeda dengan pembersih wajah alami yang tentunya lebih aman untuk digunakan. Untuk itu Anda dapat membuat beberapa pembersih wajah dari bahan-bahan alami sebagai berikut:

pembersih wajah alami
pembersih wajah alami

1. Yogurt dan minyak kelapa

Yogurt memiliki kandungan protein, asam laktat, dan lemak yang dapat membantu proses detoks pada kulit. Tentunya hal tersebut dapat membantu kulit Anda agar lebih cerah dan alami. Dalam hal ini pastikan Anda menggunakan yogurt original atau yogurt tanpa rasa. Nah untuk membuat pembersih wajah, Anda dapat menggunakan campuran yogurt dan minyak kelapa.

Campur antara 2 sendok teh yogurt dengan setelah sendok teh minyak kelapa. Sebelum Anda mengoleskan pembersih wajah yang telah Anda buat, pastikan Anda membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat secukupnya. Setelah wajah Anda sudah bersih, Anda dapat menggosokkan pembersih wajah pada permukaan kulit wajah Anda. Diamkan beberapa menit dan bilas. 

2. Jus apel

Apel memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Iya apel dipercaya membantu mengatasi kulit kering. Untuk membuat pembersih wajah, Anda dapat menggunakan jus apel. Dalam hal ini Anda dapat mengoleskan jus apel ke seluruh permukaan kulit Anda. untuk kulit yang berjerawat, Anda dapat menambahkan larutan cuka apel ke dalam jus apel yang telah Anda buat. Oleskan beberapa detik dan bilas dengan air sampai bersih. 

Nah itu dia beberapa bahan pembersih wajah alami yang tentunya sangat mudah untuk Anda buat. Namun bagi Anda yang ingin cara yang simpel, Anda dapat menggunakan Nameera yang merupakan produk pembersih wajah yang aman untuk digunakan. Iya hal ini karena Nameera telah mengantongi izin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.