Asuransi mobil memang sangat penting, karena musibah bisa datang kapan saja tanpa peringatan terlebih dahulu. Saat ini, masyarakat lebih banyak yang memilih jenis asuransi mobil all risk daripada Total Loss Only (TLO) untuk memproteksi kendaraannya. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya cakupan perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi all risk.

Mulai dari kerugian kecil hingga besar yang dialami, semua bisa ditanggung oleh asuransi jenis ini. Inilah 3 keunggulan asuransi mobil all risk yang harus Anda ketahui.

  • Proteksi menyeluruh

Paket perlindungan standar yang ditawarkan pada jenis asuransi mobil all risk sudah cukup lengkap. Mulai dari ganti rugi atau pertanggungan biaya kerusakan sebagian hingga menyeluruh pada kendaraan.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti tabrakan, benturan, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas. Semua biaya akibat kejadian tersebut bisa di-cover oleh pihak asuransi.

  • Fasilitas perluasan jaminan

Pada asuransi all risk yang ditawarkan terkadang juga memiliki fasilitas perluasan jaminan. Salah satunya adalah tanggung jawab hukum pihak ke-3. Artinya, jika Anda menabrak kendaraan lain dan dimintai ganti rugi, maka pihak asuransi akan menanggung biaya tersebut.

Selain itu ada juga jaminan kerugian terhadap huru-hara dan bencana alam, serta kecelakaan diri untuk pengemudi dan penumpang. Hal lain yang tidak kalah penting adalah kemudahan akses ke bengkel rekanan.

  • Fitur dan layanan lengkap

Asuransi mobil all risk menyediakan layanan new for old, yaitu bagi mobil baru yang mengalami total loss accident pada 6 bulan pertama masa penanggungan. Di autocillin juga ada autocillin rescue, personal effect, car rental/transportation fee, serta autocillin anchor garage. Semuanya ditujukan untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi para nasabah. 

Itulah 3 keunggulan jenis asuransi mobil all risk di perusahaan milik adira yang harus Anda ketahui. Tidak semua penyedia jasa asuransi memiliki fasilitas-fasilitas yang terbaik. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memilih perusahaan yang telah memiliki reputasi baik sebelumnya. Hal tersebut untuk menghindari penipuan dan pemanfaatan kondisi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba!