Menggunakan pelembab merupakan salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Setiap jenis kulit wajah memiliki perawatan yang berbeda, termasuk dengan kulit kering. Salah memilih produk pelembab bisa mengakibatkan beberapa masalah seperti gatal, iritasi, bersisik, pecah-pecah, bahkan hingga berdarah. Untuk menghindari masalah-masalah tersebut Anda bisa memilih pelembab untuk kulit kering yang tepat dengan cara sebagai berikut :

1. Memiliki kandungan antioksidan

Pelembab dengan kandungan antioksidan mampu membuat wajah terlihat tetap sehat dan segar. Beberapa bahan yang mengandung antioksidan diantaranya yaitu chamomile, teh hijau, delima, dan akar licorice. Selain membuat kulit tetap sehat, antioksidan juga bermanfaat dalam mencegah radikal bebas yang dapat membuat sel kulit mati menumpuk. Selain itu, Anda juga perlu memilih pelembab yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit kering dari paparan sinar UV.

2. Berbentuk cream

Produk pelembab sendiri memiliki beberapa bentuk seperti cream dan gel. Bagi Anda yang memiliki kulit kering disarankan untuk menggunakan pelembab yang berbentuk cream. Mengapa demikian? Hal tersebut lantaran pelembab berbentuk cream memiliki konsistensi yang lebih berminyak dibandingkan dengan pelembab berbentuk gel. Untuk itu, sebaiknya gunakan produk berbentuk cream agar kulit tidak semakin kering dan menyebabkan iritasi.

3. Kaya akan kandungan minyak

Pastikan bahwa pelembab yang Anda pilih mengandung lebih banyak minyak dibandingkan air. Kandungan lain yang baik untuk kulit kering diantaranya yaitu Gliserin, Ceramides, Lanolin, Asam Hialuronat, dan Dimethicone. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk melembabkan kulit, menyerap air lebih banyak, dan mengunci kelembaban kulit.

4. Tanpa pewangi dan pewarna

Beberapa jenis pelembab kulit biasanya memiliki kandungan pewangi dan pewarna yang ditambahkan di dalamnya. Untuk Anda yang berkulit kering, disarankan untuk menghindari pelembab dengan kedua bahan tersebut. Pasalnya, pewangi dan pewarna dapat menyebabkan iritasi jika digunakan pada kulit kering. Pelembab dengan bahan alami seperti Nameera Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream malah lebih bagus untuk digunakan karena aman untuk berbagai jenis kulit termasuk dengan kulit kering.

Produk pelembab untuk kulit kering terbaik yang bisa Anda gunakan yaitu Nameera Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF 30. Pelembab dari Nameera dipercaya mampu mencerahkan kulit secara merata sekaligus menyamarkan noda yang ada di sekitar wajah. Kandungan SPF yang tinggi juga bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.