Sabun mandi adalah salah satu perawatan kulit yang wajib ada di kamar mandi wanita. Bukan cuma sekedar pakai sabun, kamu pun perlu memikirkan kandungan di dalamnya supaya kesehatn, kelembaban, dan kecantikan kulit kamu terjaga. Agar kulit senantiasa lembab, kamu bisa pilih sabun susu melembutkan kulit. 

Sabun susu kambing sebagai sabun susu melembutkan kulit dapat menjadikan kulit kamu cantik dan sehat secara maksimal. Ini karena di dalam sabun susu kambing terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga efektif menjaga kulit sehat dan lembab setiap hari.

Campuran susu kambing pada sabun juga memiliki Alpha-hydroxy Acid (AHA) yang bertugas sebagai agen exfoliator. Masih ada banyak manfaat mandi pakai sabun susu kambing lain yang bisa kamu dapatkan, yuk simak ulasan di bawah!

sabun susu melembutkan kulit
Sabun susu melembutkan kulit

1. Kaya Nutrisi

Berbeda dengan sabun mandi pada umumnya, sabun susu kambing kaya akan nutrisi berupa lemak dan kolesterol. Keduanya merupakan bagian besar dari membran kulit. Kekurangan komponen ini pada kulit dapat membuat kulit jadi kering dan iritasi. 

Lebih dari itu, susu kaya akan vitamin A yang mudah larut dalam lemak dan terbukti memiliki sifat anti penuaan. Sabun susu kambing juga menjadi sumber selenium yang mendukung kulit jadi sehat serta memperbaiki gejala psoriasis seperti kulit kering.

2. Kondisi Kulit Kering Lebih Mudah Teratasi

Kulit kering rendah akan kandungan kadar lipid, sehingga mudah iritasi dan tidak kencang. Orang dengan psoriasis dan eksim seringnya punya kandungan lipid rendah di dalam kulit. Dan untuk mengatasi problem ini, kamu bisa menggunakan sabun susu kambing. Kandungan lemak dan kolesterol pada sabun susu kambing relatif tinggi sehingga mampu menggantikan lemak yang hilang sekaligus memberikan kelembaban pada kulit. 

3. Mendukung Mikroorganisme Kulit agar Tetap Sehat

Sabun susu kambing juga mampu mendukung kesehatan mikroorganisme kulit. Jika mikroorganisme kulit jadi sehat maka kelembaban kulit tetap terjaga, kulit tampak bersinar, dan mencegah potensi gangguan kulit seperti eksim atau jerawat. Sabun susu kambing punya sifat menghilangkan kotoran sehingga tidak akan menghilangkan lemak alami kulit atau bakteri sehat pada kulit. Sabun susu kambing memiliki kandungan Lactobacillus yang bertanggung jawab untuk memproduksi asam laktat.Asam laktat terbukti memiliki efek anti inflamasi dalam kulit atau tubuh.

4. Eksfoliasi Alami

Di dalam sabun susu kambing terdapat senyawa yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit mati. Ialah asam alfa-hidroksi (AHA) yang ada pada sabun susu kambing dapat bermanfaat untuk mengobati berbagai kondisi kulit. Misalnya saja bekas luka, bintik-bintik penuaan, dan hiperpigmentasi.

Asam laktat pada susu sabun susu kambing mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga memungkinkan kondisi kulit jadi lebih muda. Kamu yang punya kulit sensitif sangat cocok untuk memakai sabun jenis ini. 

Rekomendasi Sabun Susu Kambing yang Bagus

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, kamu harus memilih sabun susu kambing yang tepat, yaitu sabun Lervia. Sabun mandi Lervia adalah satu-satunya sabun dengan kandungan ekstrak susu kambing terbaik dan campuran bahan alami yang dapat menjaga kelembaban kulit kamu. Sabun melembutkan kulit ini hadir dengan kemasan shower cream dan bar soap.

Ada tiga varian sabun susu Lervia yang bisa kamu pilih, yaitu Milk, Milk plus Avocado, dan Milk plus Honey. Ketiganya memiliki aroma menyegarkan yang lembut dan tahan lama di kulit, sehingga kulit kamu bukan cuma lembab tapi juga bisa harum seharian. Sabun Susu Lervia, solusi untuk melembutkan kulit kamu!