Anak akan menyukai hal yang bisa dijadikannya sebagai cara untuk mengekspresikan diri. Bermain dan belajar sesuka hati sesuai dengan keinginan hati. Anak akan menyukai permainan yang unik dan mengasyikkan. Hal ini yang menjadi tugas seorang ibu agar mampu mendidik anak untuk memilih permainan yang aman. Ibu harus mengetahui pola tingkah laku dan pola makan yang baik sejak dini.

Misalnya seperti mengarahkan anak ke permainan yang bernilai mendidik dan meningkatkan kreativitas. Finger painting kini menjadi cara belajar anak yang bisa dibuat sebagai sarana mengekspresikan diri. Anak bisa berkreasi sebaik mungkin dalam melukis sambil bermain. Berikut ini cara yang tepat dalam membuat anak berkreasi dalam lukisan yang menarik.

Finger painting
Finger painting

1. Pilih Tema Gambar Yang Sesuai

Membuat anak semakin giat dalam belajar melukis ibu harus pintar dalam membuat anak suka menggambar. Langkah yang bisa dilakukan dengan memilih tema yang sesuai untuk digambar anak. Ibu bisa memilihkan tema finger painting dengan karakter kartun yang anak sukai. Tentu ini akan sangat membantu anak dalam berekspesi melalui lukisan yang akan ia buat. 

2. Sediakan Media Yang Memadahi

Hal yang bisa dilakukan juga dengan anak harus bisa menggunakan media yang sesuai. Siapkan perlengkapan yang cukup untuk anak mulai menggambar. Ibu harus juga mendampingi anak ketika melakukan kegiatan tersebut. Agar anak bisa menggunakan media dengan baik sesuai dengan kegunaannya. 

3. Lengkapi Asupan Anak

Yang terpenting lagi, agar anak bisa melakukan kegiatan finger painting sempurna dengan memberikan asupa anak cukup. Asupan gizi dan nutrisi anak bisa diperoleh dari susu Dancow, susu terbaik untuk anak. Kandungan di dalam susu ini akan memperbaiki gizi dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak.

Sehingga anak akan lebih aktif, cerdas dan tidak akan mudah sakit. Gunakan kesempatan ini dengam baik agar anak bisa lebih terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Hanya dengan Dancow anak akan lebih kebal daya tahan tubuhnya dan lebih aktif. Ibu cerdas yang memilihkan susu terbaik anak, Dancow.