Buah untuk anak menjadi makanan prioritas. Pada zaman sekarang banyak yang tidak ssenang memekan buah-buahan dan lebih mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori. Tentu, anda tidak menginginkan anak anda masuk ke dalam kategori tersebut.  Padahal buah-buahan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat dan nutrisinya terjamin. Anda harus mengenalkan macam macam buah buahan untuk menjaga kesehatan anak.

Sudah sepatutnya buah menjadi santapan lezat. Buah-buahan akan mengisi nutrisi dan gizi lainnya di dalam tubuh. Dalam hal ini orang tua harus memperhatikan sang anak.

macam macam buah buahan
macam macam buah buahan

Manfaat Buah Bagi Anak

Anak dengan pola makan yang sehat akan menimbulkan prestasi maksimal. Terdapat hubungan antara makanan yang dikonsumsi dengan tumbuh kembangnya. Buah yang memiliki berbagai macam jenis vitamin dan zat gizi lainnya akan mempermudah anak dalam proses belajarnya. Anak tidak mudah terserang penyakit atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Konsumsi buah yang teratur akan meningkatkan produksi sel darah merah. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam buah beragam. Buah juga memiliki jumlah kalori dan lemak rendah. Hal ini dapat mengurangi resiko obesitas. Serat yang dimiliki oleh berbagai macam macam buah buahan juga membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

Bagaimana Agar Anak Seang Menkonsumsi Buah?

Pasti orang tua di rumah bingung ketika anak tidak senang mengkonsumsi buah-buahan. Orang tua bisa mengenalkan buah-buahan sejak dini. Beri tahu manfaat dan kandungan buah untuk anak, agar dia mengerti bahwa buah sangat di butuhkan untuk tubuh. 

Tak sedikit anak yang takut dengan bentuk buah, seperti nanas, rambutan dn lain sebagainnya. Anak yang takut dengan beberapa bentuk buah, sebaiknya orang tua tidak meletakkan buah tersebut di tempat yang bisa dijangakau oleh anak. Akan tatapi, orang tua perlu melatihnya agar tidak takut dengan bentuk buah-buahan. 

Cara terbaik memastikan bahwa setiap hari anak mengkonsumsi buah adalah dengan menyediakan. Orang tua bisa memilih buah-buahan yang segar dan sehat. Memilih berbagai jenis buah agar anak tidak bosan dengan satu jenis buah saja.