Bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, kerap kali akan berurusan dengan jerawat pula. Kondisi ini memang sering terjadi pada mereka yang memiliki kulit jenis ini. Untuk itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara perawatan dan produk kulit sensitif dan berjerawat yang tepat. Tujuannya untuk meminimalisir munculnya jerawat yang dapat menurunkan rasa percaya diri.

Memang, penyebab terjadinya jerawat tidak melulu disebabkan oleh kulit yang sensitif saja, tetapi juga oleh perubahan hormon, menumpuknya sel-sel kulit mati, kuman, produksi sebum yang berlebih dan ketidakcocokan produk kecantikan. Bagi mereka yang memiliki kulit normal, saat mencoba produk kecantikan dan kandungan produk tersebut tidak cocok untuk diaplikasikan ke kulit mereka, tentu akan sangat mudah untuk menghentikannya.

produk kulit sensitif dan berjerawat
produk kulit sensitif dan berjerawat

Berbeda pada mereka yang memiliki kulit sensitif. Masalah kulit wajah dan jerawat, tidak akan mudah menghilang dari wajah. Karena itu, sangat penting menemukan perawatan dan produk kulit sensitif dan berjerawat yang tepat.

Tips memilih produk kulit sensitif dan berjerawat

Ciri mereka yang memiliki kulit sensitif umumnya adalah mudah terjadi iritasi, kulit kemerahan, perih dan terasa gatal. Jika kamu sudah merasakan hal ini, mulailah selektif dalam memilih produk kecantikan. Sebaiknya perhatikan komposisi produk yang menyusunnya.

1. Hypoallergenic

Jika kamu menemukan sebuah produk kecantikan yang berlabel hypoallergenic, ini akan dapat mengurangi reaksi alergi yang mungkin timbul diakibatkan ketidakcocokan pada pemakaian kulit. Jadi, saat kamu ingin mencoba suatu produk baru dan seandainya tidak mengalami kecocokan, produk ini tidak akan menimbulkan reaksi berlebihan pada kulit kamu.

2. Sedikit mengandung bahan aktif

Saat kamu mencari produk kecantikan untuk mengatasi kulit sensitif, perhatikan formula yang menyusunnya. Bahan yang terkandung pada produk tersebut sebaiknya, tidak lebih dari 10 bahan aktif. Semakin sedikit bahan yang terkandung pada produk tersebut, semakin kecil efek samping yang akan ditimbulkan.

3. Tidak mengandung bahan asam berlebihan

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, sangat menghindari menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan asam berlebih. Meski begitu, takaran yang tepat, malah dapat membantu mengatasi jerawat.

Salah satu brand yang begitu peduli dengan mereka yang memiliki masalah kulit sensitif adalah Bio Essence. Kamu yang memiliki jenis kulit ini, sebaiknya gunakan rangkaian perawatan dan produk kulit sensitif dan berjerawat dari Bio Essence 24K Bio Gold yang mengandung bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.