Bermain merupakan suatu kegiatan yang paling disukai khususnya bagi anak dan merupakan hal penting untuk tumbuh kembang mereka. Dengan bermain tersebut mereka akan bisa belajar tentang banyak hal.

Balita bermain akan sangat diperlukan karena balita memiliki energi berlebih, yang membuat mereka perlu melakukan aktivitas sehingga bisa membebaskan mereka dari perasaan tertekan. Bila balita tidak boleh bermain maka energi tersebut akan tidak tersalurkan.

Ketika balita bermain mereka akan membutuhkan kebebasan. Tidak hanya memiliki kebebasan untuk memilih permainan sesuai keinginannya namun juga bebas melakukan eksperimen. Yang terpenting mereka bisa berproses, dengan proses tersebut mereka akan bila belajar tentang banyak hal.

balita bermain
balita bermain

Berbagai hal yang didapatkan dari balita bermain dengan bebas sebagai berikut:

·         Bisa belajar membuat keputusan, anak akan belajar untuk memutuskan barang apa yang akan dimainkan lalu bagaimana cara memainkannya. Dengan keterampilan tersebut si kecil akan bisa mengasah kepercayaan dirinya.

·         Sarana sosialisasi, ketika bermain sering kali si kecil akan suka bermain bersama dengan teman-temannya. Hal ini akan membuatnya belajar untuk berbagi serta melakukan kerja sama untuk membuat sesuatu.

·         Mengembangkan kemampuan untuk berbahasa, ketika bermain akan membuat si kecil mendengar serta berbicara tentang hal yang dia kerjakan. Si kecil akan dapat mempelajari dan menggunakan kosa kata yang baru. Belajar untuk menjelaskan apa yang dirinya lakukan dan juga memakai berbagai mimik serta gestur.

·         Memperluas pengetahuan, saat si kecil bermain pasti akan timbul rasa penasaran terkait barang-barang apa saja yang asyik untuk dipakai bermain.

·         Mengasah kreativitas serta daya imajinasi, anak akan dapat dengan bebas mengekspresikan diri dengan membuat apa saja yang mereka mau ketika bermain.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM aLipds System membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.