Perhiasan merupakan salah satu hadiah ulang tahun yang sangat cocok untuk pasangan. Terlebih saat ini ada banyak sekali varian perhiasan yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai hadiah. Mulai dari cincin, kalung, anting, gelang, dan masih banyak aksesoris perhiasan lain yang bisa dipilih.

Namun, jangan sampai salah pilih. Agar Anda tidak salah membeli perhiasan untuk hadiah, simak beberapa tips berikut ini:

hadiah ulang tahun
hadiah ulang tahun

1.      Sesuaikan dengan Kebutuhan Pasangan

Jangan asal pilih hadiah. Pastikan Anda mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangan Anda. Jangan salah memilih, contohnya Anda membeli sebuah cincin, padahal pasangan Anda sudah memilikinya cukup banyak. Kemungkinan besar cincin yang Anda beli tidak dipakai.

Nah, dengan memilih perhiasan yang tepat, kemungkinan dipakainya akan semakin besar. Silahkan Anda ketahui apa yang sedang dibutuhkannya.

2.      Pilih Material Terbaik

Dalam memilih perhiasan, pastikan Anda mengetahui jenis material terbaik. Ada beberapa material yang umum digunakan, mulai dari emas kuning, emas putih, hingga platinum. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Masing-masing material memiliki kualitas dan harga yang berbeda-beda. Emas kuning merupakan jenis yang paling standar, sedangkan emas putih memiliki kualitas menengah, dan platinum adalah material tertinggi.

3.      Berlian Terjamin Kualitas dan Keasliannya

Perhiasan berlian akan menjadi salah satu hadiah terbaik. Namun, jangan sampai Anda salah memilihnya. Pastikan Anda memilih perhiasan yang memiliki kualitas dan keaslian berlian yang jauh lebih terjamin.

Dengan berlian yang asli, perhiasan yang Anda berikan sebagai hadiah akan jauh lebih istimewa.

4.      Perhatikan Ukuran

Memilih perhiasan sama dengan memilih pakaian. Anda harus memilih ukuran perhiasan yang benar-benar tepat. Ukuran juga menjadi salah satu penentu kenyamanan perhiasan ketika digunakan.

Untuk jenis kalung dan anting, mungkin tidak perlu diperhatikan. Karena, ukuran bukan menjadi hal yang krusial untuk dua jenis perhiasan tersebut. Namun, jika Anda ingin membeli cincin dan gelang, Anda harus memastikan ukurannya terlebih dahulu.

5.      Kemas Secara Menarik

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah cara pengemasannya. Pastikan Anda mengemas perhiasan yang sudah dibeli, sebaiknya dikemas secara menarik. Pilih kemasan yang bagus untuk hadiah ulang tahun. Karena, pengemasan kado ulang tahun merupakan salah satu hal yang tergolong penting.

Tips Membeli Perhiasan untuk Hadiah

Selain mengetahui cara memilihnya, pastikan juga Anda membeli perhiasan di tempat yang tepat. Pilihlah toko perhiasan yang tepat, pasalnya, dengan memilih toko perhiasan terkemuka, Anda bisa mendapatkan perhiasan berkualitas.

Perhatikan juga apakah toko perhiasan yang dipilih menyertakan sertifikat berlian atau tidak? Sertifikat merupakan hal penting yang perlu diperhatikan untuk mengetahui tingkat kualitas dan juga keaslian dari berlian yang Anda pilih.

Di lain sisi, pastikan juga toko perhiasan yang Anda pilih telah menyediakan sebuah alat digital bernama diamond selector. Alat ini memiliki fungsi untuk mengetahui mana berlian asli dan mana berlian yang palsu secara instan.

Silahkan Anda minta penjual untuk menggunakan diamond selector agar mengetahui keaslian berlian.

Kesimpulan

Perhiasan adalah salah satu solusi hadiah yang sangat bagus untuk ulang tahun. Namun, pastikan Anda memilih perhiasan yang tepat, baik dari jenisnya, bentuknya, hingga desainnya. Pilihlah toko perhiasan yang cocok dan juga kredibel agar perhiasan yang dibeli cocok untuk pasangan Anda.

Demikian informasi seputar tips memilih hadiah ulang tahun berupa perhiasan untuk pasangan Anda. Semoga tips di atas dapat membantu Anda yang saat ini berencana untuk membeli kado terindah untuk pasangan tercinta. Bagi yang masih bingung, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler.