Pasangan kekasih yang akan melanjutkan hubungan ke jenjang pertunangan biasanya dihadapkan pada pilihan sulit saat ingin memilih cincin tunangan. Cincin yang sakral tersebut harus dipilih dengan baik karena menjadi simbol cinta antara kedua pasangan. Apalagi jika memutuskan ingin membeli cincin tunangan Wedding Ring Couple, maka harus dipilih dengan banyak pertimbangan agar sesuai selera Anda maupun pasangan.

Saat ini memang banyak sekali toko perhiasan yang menawarkan cincin couple. Selain lebih serasi, cincin couple juga bisa menghemat biaya karena biasanya membeli sendiri-sendiri bisa lebih mahal. Meskipun begitu, Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa hal ketika membelinya. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan tersebut:

Alokasi Dana

Walaupun pertunangan merupakan acara penting namun Anda tetap harus mempertimbangkan budget. Jangan sampai cincin yang dibeli malah membuat Anda kesulitan keuangan nantinya karena harga yang terlalu mahal. Diskusikan bersama pasangan berapa kira-kira besar dana untuk membeli cincin. Ingat bahwa masih banyak hal yang perlu diurus dan membutuhkan dana, misalnya seperti busana, catering, dan lain-lain.

Model Cincin

Jika sudah tahu berapa alokasi dana untuk membeli cincin, selanjutnya Anda bisa memilih model cincin sesuai selera. Cincin tunangan couple yang dihadirkan oleh toko perhiasan biasanya sudah disesuaikan dengan karakter kebanyakan pria dan wanita. Pilihlah model yang memang Anda dan pasangan sukai. Kelebihan memilih cincin couple yaitu bentuk yang lebih serasi antara cincin pria dan wanita.

Logam

Banyak pasangan yang lupa mempertimbangkan jenis logam ketika akan memilih perhiasan. Padahal hal ini juga cukup penting untuk dipertimbangkan karena memengaruhi harga. Beberapa logam yang biasanya digunakan untuk membuat cincin adalah emas putih, emas kuning, platinum, perak, palladium, dan lain sebagianya. Ketahui kelebihan masing-masing logam dan pilih sesuai selera maupun budget. Pastikan juga bahwa Anda dan pasangan tidak alergi dengan logam yang dipilih. 

Ukuran

Ukuran menjadi hal penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan. Meskipun cincin sudah indah dan mahal namun jika tidak sesuai ukuran maka akan sia-sia. Pasalnya cincin tersebut tidak akan nyaman ketika digunakan, padahal seharusnya cincin tunangan digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pastikan ukuran cincin pas atau tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit. Langsung kunjungi toko perhiasan yang Anda inginkan untuk mendapatkan ukuran yang lebih akurat.

Batu Berlian

Batu berlian menjadi hal terakhir yang perlu diperhatikan. Batu berlian yang disematkan pada cincin akan menambah keindahannya. Pada umumnya berlian pada cincin couple hanya ada di cincin wanita. Namun tidak menutup kemungkinan ada juga cincin pria yang menyematkan batu berlian tapi dengan ukuran kecil. Sesuaikan saja dengan selera Anda dan pasangan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin membeli cincin tunangan couple. Selain beberapa pertimbangan tersebut, Anda juga perlu memilih toko perhiasan yang terpercaya. The Palace Jeweler merupakan toko perhiasan asli yang menjadi bagian dari PT Central Mega Kencana. Ada banyak pilihan model yang bisa Anda sesuaikan dengan selera maupun budget

Toko-toko The Palace Jeweler juga sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Riau, Banjarmasin, Batam, dan masih banyak yang lainnya. Bukan hanya cincin tunangan saja, The Palace Jeweler juga menghadirkan perhiasan lain.

Koleksi perhiasan terbaru yang dihadirkan adalah koleksi RASI. Koleksi ini dirilis pada bulan Juli bersamaan dengan hari jadi The Palace Jeweler. Tersedia beberapa jenis perhiasan seperti anting, cincin dan kalung. Selengkapnya mengenai seri RASI maupun koleksi cincin tunangan The Palace Jeweler bisa Anda lihat di website thepalacejeweler.com.