Pendidikan memang menjadi sebuah hal yang harus benar – benar diperhatikan, karena dari pendidikan-lah terciptalah seorang manusia yang benar – benar berkualitas, berintelektual. Serta terhindar dari sebuah kebodohan terlebih di era informasi yang semakin mudah ini pendidikan dengan jurusan sistem informasi sangat berguna sekali. Namun walau pendidikan sangatlah penting tapi sebagian orang merasa bahwa pendidikan kurang terlalu diperhatikan. 

Padahal Negara juga telah mengatur setiap hak warga negara Indonesia agar mendapatkan pendidikan sebagai sarana dalam meningkatkan kapasitas dan kualitasnya dalam hidup. Dimana hal tersebut tertera pada UUD pasal 28 C ayat 1 dan 2 dan juga pasal 31 ayat 1 dan 2. Namun kendati demikian, Negara telah menetapkan aturan tersebut, tak sedikit dari masyarakat yang berpendapat dan bahkan juga meyakini pula bahwa pendidikan bukan suatu hal yang paling penting dalam kehidupan, dan hal tersebut dari mereka memiliki alasan seperti :

jurusan sistem informasi
jurusan sistem informasi
  1. Merasa rugi karena memang pendidikan memerlukan biaya 
  2. Tidak cukup waktu untuk menjalani proses pendidikan 
  3. Berfikir lebih baik bekerja dibanding mengenyam pendidikan
  4. Minimnya kesadaran akan pentingnya pendidikan 

Dari beberapa kerugian yang ditimbulkan akibat dari mereka yang tidak memperoleh pendidikan yang layak adalah:

  1. Tidak dapat membaca menulis serta menghitung
  2. Tidak memiliki pengalaman 
  3. Menjadi malas 
  4. Sulit mendapat pekerjaan 
  5. Mudah terpengaruh untuk berbuat kejahatan 

Dengan melihat pentingnya pendidikan masa kini kita harus benar – benar peduli dan sadar akan pendidikan tersebut. Terlebih lagi kita berada pada suatu zaman yang mana informasi dalam berbagai hal sangatlah mudah untuk kita dapatkan. Dunia digital masa kini memang mengalami perubahan yang sangat cepat sekali, dalam era yang serba mudah ini kita untuk mendapatkan sesuatu tidak perlu repot – repot bepergian kemana – mana. Karena cukup dengan smartphone yang kita pegang hari ini, bisa untuk mencari dan membeli apapun dengan sedikit pengoperasian dari penggunanya. 

Dalam dunia serba mudah informasi memang dibutuhkan pendidikan yang berkaitan erat dengan hal tersebut seperti halnya pendidikan dalam jurusan sistem informasi. Dalam dunia informasi kita hari ini semuanya sangatlah cepat sekali berkembang, jika kita 10 tahun yang lalu untuk sebuah informasi hanya bisa kita dapatkan dari media cetak seperti koran dan televisi. Yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kita dapatkan info terkini. Dan sekarang untuk hal itu semua kita cukup dengan menggunakan smartphone kita untuk dapat mencari informasi dari berbagai wilayah dengan bantuan sebuah aplikasi – aplikasi yang terpasang dalam smartphone kita. 

Dengan melihat pentingnya informasi tersebut dan dimana dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang sangat cepat, maka sangat penting bagi kita untuk mendapatkan pendidikan informasi yang baik. Karena mengingat peluang pekerjaan dalam informasi tersebut sangatlah besar sekali. Dan jika kalian merupakan seseorang yang sedang ingin menempuh sebuah pendidikan tingkat lanjut di universitas maupun perguruan tinggi maka penting bagi kalian untuk benar – benar menentukan jurusan program perkuliahan kalian kelak. 

Jurusan sistem informasi mungkin bisa kalian jadikan sebuah referensi atau pilihan bagi kalian mengingat beberapa hal yang telah kita ulas di atas. Dan selanjutnya untuk memilih kampus atau universitas yang tepat dan berkualitas juga harus menjadi prioritas bagi kalian, IDS Digital Collage mungkin bisa menjadi pilihan bagi kalian untuk mengenyam pendidikan informasi tersebut. Kenapa harus IDS Digital College? Karena kampus IDS menyediakan beragam jurusan yang sangat berpotensi untuk ke depan. Dan kampus IDS didukung oleh tenaga pengajar yang profesional dan berkualitas di bidangnya.