Menggambar merupakan salah satu hobi seru yang dilakukan banyak orang. Mereka yang suka menggambar biasanya ingin bekerja di bidang yang tidak jauh berbeda dari passion-nya tersebut. Salah satu jurusan perkuliahan yang cocok untuk Anda yang suka menggambar adalah desain. Sudah banyak universitas atau institusi pendidikan yang menghadirkan program desain dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Jadi Anda yang hobi gambar bisa mempertimbangkan untuk kuliah design.

Sebagai pertimbangan untuk memilih jurusan ini, sebaiknya Anda ketahui beberapa kelebihan apabila kuliah di jurusan desain. Penasaran apa saja kelebihan tersebut? Berikut pembahasannya untuk Anda:

Kuliahnya Relatif Santai

kuliah design
kuliah design

Banyak hal akan Anda pelajari pada jurusan desain misalnya seperti menggambar, warna dan mendesain. Anda tidak akan menghafalkan rumus-rumus sulit sehingga kuliah terasa lebih menyenangkan dan tidak menegangkan. Hal terpenting jika kuliah jurusan ini adalah kreativitas dan inovasi untuk menghasilkan karya yang menarik.

Mahasiswanya Menyenangkan

Mahasiswa desain merupakan mahasiswa yang menyukai seni dan kreatif. Mereka biasanya juga suka seni selain desain misalnya seperti fashion, musik, dan lain sebagainya. Karena hal tersebut, mahasiswa desain sangat menyenangkan. Persaingan pada kuliah design juga tidak terasa ketat seperti jurusan lainnya.

Kelas dan Tugas Seru

Perkuliahan dan tugas merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Anda pasti akan mendapatkan banyak tugas apabila sudah masuk kuliah. Namun biasanya tugas kuliah yang diberikan terasa seru bagi mahasiswa yang menyukai seni. Pasalnya Anda akan merasa tertantang untuk mengasah skill dan kreativitas. 

Prospek Kerja Luas

Semua orang yang kuliah pasti tujuannya adalah karir yang sukses. Meskipun perkuliahannya menyenangkan namun jurusan desain memiliki prospek kerja yang menjanjikan dan luas. Anda bisa bekerja di beberapa perusahaan seperti rumah produksi, periklanan, perusahaan teknologi, perusahaan multinasional, dan lain sebagainya.

Bisa Membuka Usaha Sendiri

Jika tidak suka bekerja di perusahaan, lulusan desain juga bisa membuka usaha sendiri. Dengan membuka usaha, Anda malah bisa memberikan lapangan pekerjaan pada orang lain jika sukses nanti.

Menjadi Prioritas dalam Ekonomi Kreatif

Saat ini ekonomi kreatif menjadi salah satu konsep yang dicanangkan pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian. Kreativitas dan ide inovatif merupakan faktor produksi yang utama. Oleh sebab itu, ahli desain menjadi prioritas di era ini, terutama pada perkembangan digital yang semakin meningkat.

IDS, Institusi Pendidikan Desain yang Cocok untuk Anda

Itulah berbagai kelebihan apabila Anda memilih untuk kuliah design. Namun perlu Anda ketahui bahwa persaingan di dunia kerja cukup ketat karena banyak yang tertarik dengan jurusan ini. Anda harus memiliki kelebihan jika ingin bersaing dan bertahan di dunia kerja. IDS atau International Design School bisa membantu Anda menyiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja. Ada beberapa jurusan komunikasi visual yang dihadirkan yaitu film, animasi dan desain grafis.

Salah satu kelebihan institusi pendidikan tinggi ini adalah tim pengajar yang berasal dari industri kreatif. Jadi Anda akan mendapatkan banyak ilmu yang sesuai dengan keadaan industri kreatif saat ini. Materi yang disediakan sangat aplikatif dan penuh dengan praktek agar mahasiswa memiliki kompetensi yang unggul.

International Design School juga bekerja sama dengan universitas Australia yaitu Griffith University serta JMC College. Melalui kerja sama tersebut, Anda berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau. Tertarik untuk menjadi mahasiswa IDS? Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk mengikuti program kuliah yang sesuai keinginan.