Semakin berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan ponsel membuat perbankan selalu berinovasi menghadirkan layanan memudahkan bagi para nasabah. Sebelum layanan mobile banking populer, layanan SMS banking telah lebih dulu populer. Dengan layanan ini Anda bisa melakukan aktivitas perbankan seperti transfer dana, cek saldo, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. 

Meskipun saat ini sudah ada layanan mobile banking, namun ternyata layanan ini masih digunakan dan dibutuhkan oleh banyak orang. Hal tersebut tidak lain karena keunggulan yang dimiliki berikut ini:

sms banking
sms banking

SMS Dianggap Lebih Umum dan Lebih Mudah

SMS atau Short Message Service merupakan layanan yang sudah sangat lama sekali ada dan dikenal masyarakat. Dibandingkan dengan mobile banking, layanan ini jauh lebih umum. Bukan hanya bagi generasi muda namun juga berbagai kalangan seperti orang tua. Selain itu, SMS juga dianggap lebih mudah karena hanya memasukkan kode dial saja.

Tidak Bergantung Pada Koneksi Internet

Keunggulan SMS Banking selanjutnya yaitu tidak membutuhkan koneksi internet. Perlu Anda ketahui bahwa mobile banking sangat bergantung pada koneksi internet. Apabila koneksi internet tidak stabil maka Anda pasti khawatir karena transaksi bisa saja gagal. Layanan SMS ini menggunakan sinyal biasa yang lebih mudah didapatkan dibandingkan sinyal internet, jadi bisa menjangkau daerah yang lebih luas. 

Tidak Membutuhkan Smartphone Canggih

Mobile banking tidak hanya bergantung pada internet namun juga membutuhkan smartphone yang canggih. Smartphone Anda harus kompatibel atau cocok dengan aplikasi mobile banking terbaru. Sedangkan layanan SMS bisa digunakan pada berbagai jenis ponsel, bahkan yang bukan smartphone sekalipun.

Itulah berbagai keunggulan yang dimiliki layanan SMS Banking sehingga masih dibutuhkan hingga kini. Bank Danamon sebagai bank ternama juga menghadirkan layanan ini untuk Anda yang membutuhkannya. Anda hanya tinggal menekan dial *141*12# untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

Banyak layanan yang bisa dinikmati seperti transfer dana, cek saldo dan mutasi, pembayaran kartu kredit, pembayaran tagihan bulanan, pembelian pulsa, hingga transaksi tarik tunai tanpa kartu. Keamanan yang dihadirkan terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir saat melakukan transaksi. Lebih lengkapnya mengenai layanan Bank Danamon ini bisa Anda lihat di website danamon.co.id.