Dewasa ini ada cukup banyak produk semen yang ada di pasaran. Namun, tidak semua menawarkan kualitas yang sama. Jadi, pastikan Anda cerdas dalam memilihnya. Nah, bagi yang sedang bingung memilih merk semen terbaik, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sini akan kami bagikan tipsnya kepada Anda.

Dengan memilih semen yang bagus, pembuatan rumah Anda pun akan semakin optimal. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, langsung intip apa saja tipsnya berikut ini:

merk semen terbaik
merk semen terbaik

1.  Memenuhi Standar SNI

SNI merupakan salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pasalnya, semen yang sudah berlabel SNI, berarti sudah memenuhi kualitas bagus. Semen yang sudah memiliki label tersebut, sudah tidak perlu diragukan kembali kualitasnya. Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan pembuatan rumah.

Saat ini, tidak sulit untuk mencari produk semen yang berlabel SNI. Bahkan, sudah tersedia hampir di semua toko-toko material di seluruh Indonesia.

2.  Memiliki Daya Rekat yang Bagus

Carilah informasia terkait produk semen yang menawarkan daya rekat terbaik. Memiliki daya rekat yang bagus, bukan berarti harganya mahal, ya. Pasalnya, ada banyak produk semen dengan daya rekat bagus dengan harga yang tergolong kompetitif, bahkan terjangkau.

Semen berdaya rekat bagus tergolong sangat bagus sekali untuk rumah Anda. Pasalnya, jenis semen ini akan membuat kokoh bangunan.

3.  Cepat Kering

Semen yang cepat kering sebetulnya merupakan tipe semen opsional. Karena, cepat kering atau tidak, sebenarnya tidak menentukan bagus tidaknya sebuah semen. Namun, semen yang cepat kering sangat direkomendasikan untuk pengaplikasian beton, dan untuk Anda yang ingin cepat dalam proses pengerjaan.

Semen yang cepat kering juga bagus untuk berbagai jenis bangunan. Selain untuk rumah, juga bagus untuk berbagai konstruksi lainnya.

4.  Perhatikan Harga

Dalam membeli semen, Anda juga harus jeli dalam menentukan harga. Pastikan Anda membeli semen yang menawarkan harga kompetitif, dengan kualitas yang sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Nah, itulah informasi seputar memilih merk semen terbaik untuk pembuatan rumah. Masih bingung memilih jenis semen yang cocok sesuai kebutuhan? Semen Tiga Roda saat ini bisa menjadi salah satu solusinya. Menawarkan banyak sekali jenis semen yang bisa Anda pilih.