Salah pilih baju saat olahraga bisa bikin keringat kamu makin bau, lho! Pemilihan bahan kaos ataupun baju selama olahraga memang harus disesuaikan dengan aktivitas olahraga yang kamu pilih. Masing-masing jenis baju olahraga punya spesifikasi khusus karena dibuat untuk jenis aktivitas fisik yang berbeda juga. Kenapa? Soalnya aktivitas fisik olahraga bisa bikin kamu memproduksi banyak keringat, dan bakteri. Alasan ini jugalah yang bikin kamu harus selalu mandi setelah olahraga pakai sabun mandi Medicare.

Bakteri yang berbaur dengan keringat bisa nyebabin berbagai macam penyakit dan masalah kulit.  Formula zebacth 100-nya (zero bakteri) di sabun mandi Medicare bakal jadi proteksi kamu dari virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit tersebut. Sabun mandi Medicare non-TCC (triclocarban) dan non-triclosan jadi nggak bakal bikin kulit lo kering. 

Nah, sekarang balik lagi perkara memilih bahan untuk baju olahraga. Baju yang nggak bisa menyerap keringat menyebabkan bakteri di badan mengurai keringat jadi asam, baunya jadi nggak enak banget. Sebelum olahraga, pastikan baju yang kamu pakai bahannya ada di list ini ya!

sabun mandi medicare

Polyester Active Dry

Bahan ini sangat cocok untuk jenis olahraga strength training, yoga, dance workout, dan weightlifting. Ini adalah salah satu bahan baju yang umum digunakan untuk baju olahraga. Terbuat dari bahan polyester dengan teknologi active dry yang bisa menyerap keringat dengan baik. 

Bahannya lebih dingin, mudah kering, nggak mudah kusut, jadi nyaman banget kamu pakai olahraga. Yang bikin bahan ini sangat nyaman adalah soal kemampuannya dalam menyerap keringat tapi nggak bikin pemakainya panas. Biasanya bahan polyester active dry bakal cepat kering saat badan kamu berkeringat. 

Dry-Fit

Dry-Fit cocok untuk olahraga kardio, futsal, basket, dan juga lari karena bahan ini dibuat dengan teknologi spesifik yaitu mengatur suhu tubuh. Dry-fit terbuat dari bahan campuran antara polyester, spandex dan nylon. Teksturnya padat, lentur, dan mampu mengikuti bentuk tubuh. 

Kombinasi bahan ini bisa menyerap kelembaban dan mengeluarkannya melalui uap. Salah satu yang unik dari teknologi dry-fit adalah adanya saluran ventilasi sebagai sirkulasi udara di sekitar kulit. Suhu tubuh yang teregulasi dengan baik bisa bikin keringat teregulasi juga dengan baik. 

Catton Bamboo 

Bahan ini sangat sesuai untuk olahraga golf, hiking, dan lari. Bahannya dingin dan sangat nyaman di kulit, serupa dengan kain cotton combed dengan ketebalan 30s. Terbuat dari campuran serat kapas dan serat bambu yang lembut sehingga cocok untuk kegiatan outdoor di bawah sinar matahari. Bahkan banyak orang menyamakan kelembutan bahan ini setara cashmere wool. 

Daya serapnya baik sehingga membuat tubuh tetap sejuk meski berada di outdoor. Bamboo yang terkandung di bahan ini mengandung zat alami ‘penny quinone’ yang nggak disukai oleh bakteri dan serangga. Makanya baju dengan bahan ini bisa dikatakan anti bau dan serangga. 

Cotton Combed

Cotton Combed cocok sebagai bahan untuk olahraga yoga, pilates, dan golf. Ini adalah salah satu bahan baju olahraga yang populernya setara dengan polyester dan jadi favorit sebagai kaos olahraga. 

Cotton Combed terbuat dari bahan 100% cotton atau serat kapas sehingga memiliki daya serap yang baik. Bahan ini memiliki beberapa jenis ketebalan, yaitu 20s, 24s dan 30s. Jika kamu pakai untuk olahraga, sebisa mungkin pilih jenis 30s karena bahannya lebih tipis, dingin dan adem. Teksturnya lembut dikulit dan punya daya serap yang tinggi. 

Nah, udah tahu kan bahan apa aja yang cocok buat baju olahraga? So, pastiin kalo kamu beli baju olahraga terbuat dari salah satu bahan di atas, Friends!