Karena probiotik menjadi lebih populer, para peneliti terus mempelajari bakteri “baik” ini. Hasil menunjukkan bahwa manfaat probiotik untuk pencernaan serta masalah kesehatan lainnya yang berkisar dari eksim hingga pilek pada anak-anak. Mikroba alami ini dapat ditemukan dalam makanan seperti susu serta suplemen yang tersedia dalam bentuk pil, kapsul, bubuk, dan cairan. Memilih suplemen mana yang akan dibeli adalah penting. Mereka membawa bakteri yang berbeda, dan masing-masing dianggap memiliki efek berbeda pada kesehatan Anda.

Pada tahun 2008, para ahli internasional di bidang kesehatan meninjau penelitian dan menilai berbagai jenis probiotik untuk seberapa baik mereka bekerja melawan masalah kesehatan tertentu. Mereka menambahkan temuan mereka pada tahun 2012. Ini adalah beberapa kondisi yang mendapat skor tertinggi untuk pengobatan dengan manfaat probiotik untuk pencernaan.

  • Diare Anak

Para peneliti menemukan bahwa probiotik bisa membantu untuk mempersingkat serangan diare pada anak. Tetapi mereka tampaknya tidak bekerja dengan baik untuk mencegahnya. Untuk diare masa kanak-kanak, Saccharomyces boulardii, Lactobacillus GG, Lactobacillus reuteri, Lactobacillus casei, atau Lactobacillus rhamnosus dapat membantu. Bifidobacterium bifidum dikombinasikan dengan Streptococcus thermophilus dapat membantu menjaga anak-anak aman dari diare yang disebabkan oleh rotavirus.

G:\ARTIKEL INDO\JULI 2021\SUSAN PROJECT\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul)\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul) - Minggu 4\Placement\manfaat probiotik untuk pencernaan 2.jpeg
  • Diare Karena Antibiotik

Terkadang mengkonsumsi antibiotik dapat memicu diare. Itu karena obat yang kuat ini dapat membunuh bakteri “baik” ketika antibiotik tersebut menargetkan bakteri yang jahat. Probiotik ini bisa membantu untuk mencegah diare jenis yang satu ini baik pada orang dewasa maupun anak-anak.

  • Penyakit Radang Usus (Pouchitis dan Kolitis Ulseratif)

Jika Anda menjalani operasi untuk kolitis ulserativa, ahli bedah terkadang akan membuat kantong setelah sebagian besar usus besar Anda diangkat. Terkadang lapisannya bisa teriritasi dan meradang. Ini disebut kantongitis. Studi menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu mencegah hal ini, tetapi mereka tidak membantu untuk mengobatinya begitu sudah dimulai. Probiotik dapat membantu mencegah kambuhnya kolitis ulserativa. Tetapi para peneliti tidak berpikir mereka dapat berbuat banyak untuk mengobati serangan.

Dan khusus untuk anak-anak, probiotik ini dapat Anda berikan melalui susu Lactogrow. Probiotik di dalamnya sudah diatur dengan takaran yang pas. Dan takaran yang pas itu tentu saja akan memberikan keamanan bagi si kecil itu untuk mengkonsumsi susu Lactogrow dalam perkembangan kesehatannya.