Memiliki hobi baru mengoleksi berlian bukan hal yang konsumtif karena dapat menjadi investasi menjanjikan di kemudian hari. Berlian merupakan batu mulia yang langkah sehingga makin lama nilainya akan terus bertambah. Sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan berlian terbaru sebaiknya Anda mengetahui hal-hal penting apa saja yang wajib diketahui. Teliti sebelum membeli perhiasan sangat diperlukan karena Anda akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar.

Hal Penting Wajib Diperhatikan Ketika Membeli Berlian

Berlian merupakan perhiasan yang paling banyak digandrungi oleh para wanita karena kilaunya yang indah menawan. Selain itu, ada kebanggaan tersendiri bagi yang memakainya karena secara tidak langsung dapat menunjukkan status sosial orang yang bersangkutan. Berikut merupakan hal yang harus Anda perhatikan dalam membeli berlian.

Clarity

Clarity merupakan tingkat kejernihan yang dimiliki oleh suatu berlian. Perhiasan berlian memiliki kejernihan yang berbeda yang dipengaruhi oleh lama proses terbentuknya berlian itu sendiri. Selain itu, kejernihan pada berlian juga dapat digunakan untuk menunjukkan kualitasnya. Semakin jernih berlian dan sedikit cacat maka akan semakin mahal harganya.

perhiasan berlian terbaru

Asahan

Perhiasan yang menggunakan berlian sebagai permatanya akan dibuat oleh orang yang ahli. Pengasahan berlian tidak mudah dan memerlukan teknik khusus. Hasil asahan juga akan sangat berpengaruh terhadap kilau yang dihasilkan.

Excellent cut merupakan hasil asahan terbaik sebab asahan tersebut membuat berlian dapat memantulkan cahaya secara maksimal. Sedangankan dua asahan lainnya itu deep cut dan shallow cut.

Asli Atau Palsu

Anda harus sangat berhati-hati ketika akan membeli berlian karena banyak berlian sintetis yang beredar dipasaran. Bagi orang awam akan sulit untuk membedakan berlian sintetis dengan yang asli. Oleh sebab itu, pelajari atau cari tahu terlebih dahulu ciri-ciri berlian asli.

Salah satu cara mudah untuk mengetahui berlian asli yaitu dengan menghembuskan nafas pada permukaan berlian. Selanjutnya perhatikan apakan terdapat uap air pada permukaan tersebut. Jika uap air segera menghilang kemungkinan besar berlian itu adalah asli.

Sertifikat

Setiap pembelian berlian akan disertakan sertifikat. Hal tersebut digunakan untuk memuat informasi lengkap tentang berlian yang dijual. Dengan memperhatikan sertifikat secara detail Anda dapat mengetahui asal usul berlian, berat karat, kejernihan berlian dan lain-lain.

Bentuk Berlian

Meskipun berlian merupakan perhiasan untuk investasi bukan berarti Anda dapat membelinya tanpa mempertimbangkan bentuknya. Agar Anda merasa nyaman dan percaya diri ketika memakainya maka pilih bentuk yang sesuai dengan karakter Anda.

Bentuk potongan berlian juga dapat memberikan kesan tertentu. Bagi Anda yang memiliki jari tangan pendek dan besar cocok menggunakan cincin berlian dengan potongan Marquise yang terpasang vertikal. Bentuk tersebut membuat jari Anda terlihat lebih langsing dan panjang.

Harga

Anda perlu mengetahui harga berlian di pasaran agar tidak tipu. Sebaiknya Anda tidak tergiur dengan tawaran harga yang sangat murah jauh dibawah harga normal. Hal tersebut patut dicurigai karena bisa jadi berlian yang dijual palsu atau bermasalah.

Mondial Jeweler

Berbelanja perhiasan berlian di Mondial Jeweler akan terjamin keasliannya. Selain itu, Anda juga bebas memilih berbagai desain perhiasan yang sesuai karakter dan kebutuhan Anda.

Anda dapat memilih bangle yang terbuat dari emas putih sebagai aksesoris penunjang penampilan. Gelang tersebut juga dapat dijadikan investasi karena dibalut dengan berlian yang cantik berkilau. Potongan pear cut pada 4 berlian utama menambah keunikan tersendiri karena terlihat seperti tetesan air. Detail berlian kecil-kecil memperkuat kesan mewah pada gelang tersebut.