Memutuskan untuk membangun rumah baru adalah langkah besar dengan banyak keputusan besar. Di area mana rumah Anda akan dibangun? Seberapa besar atau kecil rumah yang Anda inginkan? Apa fitur lain yang Anda cari di rumah? Akankah rumah Anda menjadi rumah paling menarik diantara rumah-rumah lain di blok itu? Atau akankah memiliki denah lantai khusus yang unik? Salah satu keputusan pertama yang harus Anda buat adalah vendor tukang bangunan yang akan Anda gunakan. 

Banyak orang menghindari menyewa pembangun rumah karena menurut mereka, cara semacam ini seringkali lebih mahal daripada bangunan perumahan pada umumnya. Tetapi keuntungan memiliki vendor pembangun rumah mungkin lebih besar daripada biayanya. Saat memutuskan apakah Anda harus menyewa vendor pembangun rumah atau tidak, pertimbangkan 4 manfaat teratas dari bekerja sama dengannya.

Lebih dari Apa yang Anda Inginkan

Alasan paling jelas untuk menginginkan vendor pembangun rumah adalah kemampuan untuk kustomisasi. Hampir tidak ada batasan untuk membangun apa yang Anda inginkan. Warna, ukuran ruangan, peralatan, dan lainnya, yang semuanya bisa sesuai dengan selera Anda.

Dengan vendor pembangun rumah, Anda bekerja sama dengan seorang arsitek untuk mendiskusikan apa yang Anda inginkan. Ini adalah proses yang jauh lebih intim dan memungkinkan Anda untuk memilih apa pun yang Anda inginkan di rumah baru Anda. Anda dapat memilih arsiteknya sendiri, atau mungkin memutuskan untuk memilih perusahaan pembuat desain khusus yang menangani layanan pembuatan gambar dan konstruksi di bawah atap yang sama untuk implementasi lengkap dari keinginan Anda.

Di luar desain, Anda juga dapat memilih bahan yang Anda inginkan daripada hanya terbatas pada apa yang ditawarkan oleh kontraktor tersebut. Apakah Anda menyukai tampilan meja granit? Bagaimana dengan wastafel tembaga atau lantai kayu? Anda harus memilih semuanya.

G:\ARTIKEL INDO\JULI 2021\SUSAN PROJECT\Master Rumah Juli 2021\Master Rumah Juli 2021 - Minggu 3\vendor tukang bangunan 4.jpeg
Vendor tukang bangunan

Pilih Lokasi Anda

Lokasi bisa menjadi segalanya. Pemandangan yang sempurna, tempat terpencil atau akses danau/laut terdekat meningkatkan nilai rumah Anda. Sekaligus menjadikannya tempat yang ideal untuk ditinggali. Ketika Anda membangun rumah impian Anda di tempat utama, rasanya Anda memiliki semua yang Anda butuhkan.

Ingatlah bahwa pembangun rumah biasa tidak selalu memiliki kebebasan untuk membangun di sebidang tanah apa pun. Sama seperti Anda dibatasi dalam keputusan Anda untuk desain dan bahan dengan pembangun ini, Anda mungkin dibatasi di mana rumah Anda dibangun juga. Tetapi dengan vendor tukang bangunan, Anda bisa keluar dari hal semacam ini dan menemukan tempat yang benar-benar Anda sukai. Mereka tidak terbatas untuk membangun hanya di lokasi tertentu sehingga Anda juga tidak akan dibatasi lokasi.

Nilai Rumah Lebih Baik

Lokasi, bahan konstruksi yang bagus, dan elemen desain modern semuanya meningkatkan nilai jual kembali rumah Anda. Mereka mungkin membebani Anda pada awalnya, tetapi semuanya pasti menguntungkan Anda pada akhirnya. Bahan-bahan kelas atas dan peralatan baru akan bertahan selama bertahun-tahun, menghemat uang Anda juga untuk perawatan dan perbaikan rumah di masa mendatang.

Plus, Anda tidak akan menghabiskan lebih banyak uang untuk merenovasi rumah Anda nanti. Ini sudah persis seperti yang Anda inginkan, dengan semua fitur terbaru yang akan dicari pembeli rumah baru saat Anda ingin menjualnya.

Proses Berjalan Lancar

Membangun rumah baru seringkali bisa menjadi proses yang sulit. Namun, vendor pembangun rumah dari perusahaan konstruksi seperti MasteRumah.id, menyatukan semua elemen berbeda yang Anda perlukan. Ini berarti Anda tidak perlu menyewa setiap bidang secara terpisah sebagai kontraktor individu. Mereka bertindak sebagai satu-satunya titik tanggung jawab untuk mempekerjakan kontraktor dan memastikan pekerjaan dilakukan dengan baik. Seringkali perusahaan semacam akan menempatkan kontraktor di dalam bisnis mereka sendiri.

Dengan cara ini, vendor tukang bangunan dapat mempermudah pekerjaan sesuai anggaran dan jadwal Anda ketika semua pihak berada di waktu dan tempat yang sama. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihan dari MasteRumah.id.