Sudah sewajarnya jika di usia anak-anak Si Kecil senang bermain dengan mainannya. Mam tidak perlu khawatir karena tidak semua mainan buruk untuk Si Kecil. Mainan yang mereka mainan bisa berdampak baik untuk tumbuh kembang anak asalkan Mam memilih mainan yang tepat. Banyaknya mainan di pasaran mungkin membuat Mam kebingungan memilih mainan yang tepat. Untuk mendapatkan mainan yang tepat dan bermanfaat, berikut ini beberapa tips yang bisa Mam ikuti:

Buat Mainan Sendiri

Membuat mainan sendiri menjadi opsi pertama yang bisa Mam pilih. Manfaatkan beberapa barang yang tidak terpakai sebagai alat untuk membuat mainan. Bebaskan Si Kecil untuk mengekspresikan apa mainan yang diinginkan. Selain bisa membantu melatih kreativitas, membuat mainan sendiri juga bisa membantu Anda berhemat.

wyeth s26

Pilih Mainan yang Membantu Melatih Kreativitas

Bermain bisa membantu Si Kecil mengasah kreativitas. Selain dengan membuat mainan sendiri, ada beberapa mainan pabrik yang memang bisa membantu melatih kreativitas. Beberapa mainan tersebut yaitu play dough, lego, kertas lipat, dan balok susu. Mereka juga akan belajar mengenal warna atau bentuk dengan mainan-mainan tersebut.

Pilih Mainan yang Merangsang Imajinasi

Mam bisa memberikan mainan yang bisa merangsang imajinasinya. Salah satu contohnya yaitu mainan peralatan dokter atau mainan peralatan masak. Dengan mainan-mainan tersebut, anak akan bermain menjadi dokter atau koki. Kemampuan imajinasi berkembang dengan permainan-permainan tersebut.

Pilih Mainan Sesuai Lingkungan Sekitarnya

Permainan yang bermanfaat tidak hanya bisa dilakukan di dalam rumah saja. Ada juga beberapa mainan bermanfaat untuk dimainkan di luar ruangan. Dalam memilih permainan ini, Anda perlu menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Apabila tersedia tanah lapang, permainan kincir angin yang membuat anak berlari menjadi pilihan tepat. Selain itu, Mam juga bisa mencari mainan yang bisa dimainkan bersama teman-teman Si Kecil.

Bermainlah Bersama Si Kecil

Mam dan Pap adalah sumber edukasi terbaik bagi anak-anak. Sempatkan sedikit waktu setiap hari untuk bermain bersama Si Kecil. Lakukan aktivitas sederhana seperti bermain lego, membaca buku, berkomunikasi, dan lain-lain.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan mainan bermanfaat untuk Si Kecil. Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu Wyeth S26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.