MPASI atau makanan pendamping ASI berfungsi untuk mendampingi ASI sebagai asupan nutrisi utama anak. Meskipun begitu, pemilihannya sangat penting untuk diperhatikan karena memengaruhi asupan nutrisi yang didapatkan anak. Apabila Anda bisa memilih MPASI dengan baik maka Si Kecil bisa mendapatkan gizi yang baik pula. Beberapa orang tua terkadang mencari MPASI yang bisa membantu menambah berat badan. Bagi Anda yang mencari MPASI penambah berat badan, berikut beberapa rekomendasinya:

Pisang

Pisang bisa dibuat menjadi berbagai jenis makanan seperti puree, dimakan langsung, ataupun ditambahkan pada smoothie. Buah berwarna kuning ini memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang menjadi sumber energi anak.

Sayur Hijau

Rekomendasi menu MPASI penambah berat badan selanjutnya yaitu sayuran hijau. Kandungan serat di dalam sayur bisa membantu mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit dan masalah pencernaan lain. Apabila pencernaan sehat maka nutrisi dari makanan bisa terserap dengan baik sehingga berat badan anak stabil.

Daging Ayam

Daging ayam ternyata menjadi salah satu menu MPASI yang bisa membantu menambah berat badan anak. Beberapa kandungan yang ada di dalamnya seperti fosfor, magnesium, niacin, vitamin B6, dan vitamin B12 berperan dalam membantu tumbuh kembang anak. 

Kacang dan Buah Kering

Kacang dan buah kering bisa menjadi camilan sehat untuk Si Kecil. Namun sebaiknya makanan ini diberikan ketika Si Kecil telah memasuki usia 12 bulan. Manfaatnya yaitu untuk pertumbuhan dan menambah energi. Beberapa jenis kacang yang bisa dipilih yaitu kacang tanah, almond, kurma, kenari, aprikot, dan kismis.

Alpukat

Alpukat disebutkan sebagai salah satu makanan yang ideal untuk anak-anak ataupun balita. Kandungan kalorinya yang tinggi bisa membantu menambah berat badan anak. Akan tetapi pemberiannya perlu divariasikan dengan menu makanan lain.

Itulah 5 menu MPASI penambah berat badan yang direkomendasikan. Nestle Cerelac menghadirkan berbagai produk MPASI yang menggunakan bahan alami. Ada tiga macam produk yang bisa dipilih yaitu Bubur Sereal, Bubur Sereal Susu, dan Homestyle. Varian bahan yang digunakan juga beragam mulai dari kacang hijau, bayam, ayam bawang, apel, pisang, jeruk, beras merah, wortel, dan lain sebagainya. Untuk melihat produk dari Nestle Cerelac, Anda bisa langsung mengunjungi website www.cerelac.co.id