Bosan dengan desain kamar mandi yang itu-itu saja? Atau baru membangun rumah tapi bingung memilih desain kamar mandi yang cocok untuk pasutri? Jangan khawatir, kami punya solusi rekomendasi desain kamar mandi minimalis yang cocok untuk Anda.

Di sini kami punya banyak rekomendasi ide desain yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan dan selaras. Jadi, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

1.      Desain Minimalis dengan Desain Monokrom

Warna monokrom merupakan salah satu tipe warna paling cocok untuk jenis desain minimalis. Desain ini tidak ribet karena memiliki space yang tergolong sempit di area kamar mandi.

Warna-warna monokrom yang cocok untuk kamar mandi mulai dari putih hingga abu-abu. Atau Anda juga bisa memadukan beberapa desain monokrom sekaligus.

Desain Kamar Mandi Minimalis

2.      Menambah Unsur Kayu

Anda juga bisa mencoba mengimplementasikan unsur kayu di kamar mandi. Unsur kayu di dalam kamar mandi akan menegaskan kesan nyaman dan tidak membosankan.

Salah satu unsur kayu yang bisa Anda implementasikan adalah di bagian dinding kamar mandi. Dinding adalah media yang paling tepat untuk kayu. Selain itu juga bisa di bagian wastafel hingga langit-langit.

3.      Tekstur Kayu di Lantai

Selain itu, unsur kayu juga bisa Anda aplikasikan di lantai. Kayu merupakan unsur penting yang sangat penting untuk meningkatkan unsur alami di kamar mandi. Meskipun tampak natural, namun unsur kayu juga cocok untuk jenis kamar mandi modern.

Kamar mandi dengan unsur kayu merupakan salah satu kamar mandi yang stylish dan punya banyak kelebihan.

4.      Kamar Mandi dengan Sentuhan Industrial

Industrial merupakan salah satu desain terbaik juga untuk kamar mandi. Industrial akan membuat kamar mandi tampak lebih cantik dan juga nyaman. Anda bisa mengimplementasikan desain ini di dinding area shower dengan model batu bata.

Desain industrial juga bisa dibuat sederhana dengan hanya memadukan warna hitam dan putih pada kamar mandi.

5.      Menggunakan Pattern Pada Dinding Lantai

Pattern sangat cocok untuk suasana kamar mandi yang serip dan membosankan. Silahkan Anda buat pattern pada dinding lantai Anda. Dengan konsep ini, maka kamar mandi Anda akan lebih baik.

Pattern juga merupakan salah satu hal yang banyak digunakan untuk konsep kamar mandi minimalis.

6.      Mengganti Lantai Dengan Sentuhan Rustic

Anda bisa mengganti lantai keramik dengan kayu sebagai sentuhan rustic. Sentuhan rustic bisa Anda padukan dengan warna netral seperti hitam dan putih. Selain itu juga bisa dengan warna coklat natural pada kayu.

Desain semacam ini mampu menciptakan berbagai suasana yang berbeda pada area kamar mandi.

7.      Desain Kamar Mandi Minimalis dan Elegan

Kamar mandi minimalis juga bisa Anda berikan sentuhan yang elegan. Dengan begitu, meskipun kamar mandi tersebut kecil, namun kamar mandi akan tetap elegan dan juga nyaman pada saat Anda gunakan.

Desain minimalis dan elegan juga akan membuat kamar mandi Anda tampak menjadi lebih maskulin. Untuk mengoptimalkannya, Anda bisa membuat area wastafel menggunakan material marmer.

Kesimpulan

Desain kamar mandi sama halnya dengan ruangan-ruangan lain. Artinya, kamar mandi juga perlu Anda perhatikan desainnya agar tampak lebih menawan dan juga nyaman saat Anda gunakan. Anda bisa memilih salah satu desain di atas untuk diaplikasikan pada kamar mandi.

Itulah 7 desain kamar mandi minimalis yang bisa coba Anda aplikasikan. Silahkan Anda pilih desain sesuai dengan selera Anda masing-masing. Semoga bermanfaat untuk mengoptimalkan desain kamar mandi Anda.