Penggunaan perhiasan dalam pernikahan sudah menjadi hal yang umum dan banyak orang melakukannya demi menunjang penampilan yang maksimal. Terlebih lagi bagi pengantin yang tampil beda serta menjadi pusat perhatian, tentunya dengan tampilan maksimal yang diberikan bisa membuatnya lebih percaya diri. Dari itu pilihan perhiasan yang digunakan haruslah yang terbaik dan berkualitas seperti dengan cincin nikah elegan yang didapatkan dengan pertimbangan yang baik.

Melakukan pertimbangan yang tepat untuk bisa mendapatkan yang terbaik dalam memilih cincin pernikahan bisa memberikan hasil yang sesuai dengan harapan. Ini karena masih banyak yang menganggap bahwa perhiasan yang dipakai hanya sekedar pelengkap saja, padahal jika dilakukan secara tepat justru bisa memberikan tampilan yang berbeda. Misalnya dengan memilih model cincin nikah elegan yang dari desain atau ukirannya sangat detail sehingga bisa menjadi simbol cinta yang sempurna. Lalu pertimbangan seperti apa yang harus dilakukan dalam memilih cincin nikah? Berikut akan kami bahas untuk anda.

cincin nikah elegan
cincin nikah elegan
  1. Pertimbangan model yang tepat. Saat ini banyak model dan desain untuk cincin yang bisa dipilih bahkan dipesan sesuai selera. Untuk itu sebagai pertimbangan pertama yang dapat dilakukan yaitu dari segi modelnya. Pastikan untuk model yang dipilih memang diperuntukan sebagai cincin nikah, selanjutnya karena kemungkinan akan digunakan dalam waktu yang lama maka pastikan juga modelnya yang sesuai untuk beberapa tahun kedepan. Misalnya seperti cincin nikah dengan pilihan warna putih dan memiliki berlian di bagian tengahnya. Akan tetapi jika anda memiliki keinginan lainnya untuk model yang sesuai dengan selera bisa dipilih secara bebas.
  2. Ketahui juga kadar material bahan cincin. Secara umum untuk cincin pernikahan sering menggunakan bahan dari emas baik yang kuning atau putih. Kadar yang baik untuk bisa dijadikan sebagai perhiasan bisa dipilih antara 18 sampai dengan 24 karat. Akan tetapi jangan juga sampai 24 karat murni karena dengan karat tersebut tidak mungkin untuk dijadikan perhiasan karena bahannya terlalu lunak.   
  3. Pilihan batu berlian atau permata lainnya. Kurang lengkap rasanya memilih cincin nikah tanpa adanya batu berlian atau permata yang menghiasinya. Dari itu sebagai pertimbangan tepat pastikan batu berlian pada cincin yang dipilih adalah batu berlian berkualitas terbaik dan benar-benar batu berlian asli. Kenapa harus seperti itu? Ini karena banyaknya kualitas berlian yang rendah bahkan palsu jika anda tidak bisa membedakannya. Untuk kualitas dari berlian sendiri dapat diketahui dengan menggunakan standar 4C (carat, clarity, color, cut). 
  4. Terlebih dahulu diskusikan dengan pasangan. Ada baiknya sebelum pernikahan diskusi dengan pasangan akan cincin seperti apa yang ingin dibeli dan sesuai dengan selera pasangan. Hal ini untuk menghindari cincin nikah yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pasangan sehingga cincin yang dibeli justru tidak terpakai. Diskusikan mulai dari model, bahan cincin, jenis cincin berlian, serta hal lainnya yang berhubungan dengan cincin pernikahan. Dengan adanya diskusi dari awal maka bisa didapatkan cincin nikah yang disukai kedua pasangan.
  5. Pilihan toko perhiasan. Hal yang sering dilakukan akan tetapi bisa memberikan apa yang sesuai dengan harapan yaitu tempat dimana membelinya. Untuk cincin nikah sebaiknya beli di toko perhiasan yang memang sudah memiliki reputasi terbaik dan berpengalaman seperti Mondial. Kenapa Mondial? Disini anda bisa mendapatkan berbagai koleksi lengkap untuk cincin nikah dengan model dan desain terbaru sampai yang tradisional. Mondial Jewellery juga sudah terpercaya dengan reputasinya sebagai salah satu toko perhiasan terlengkap dan terbaik yang ada di Indonesia.