KPR atau kredit pemilikan rumah saat ini menjadi produk finansial yang banyak diminati. Saat ini bahkan terdapat penawaran kredit rumah syariah yang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk kredit rumah konvensional.

Nah, di artikel ini kami akan coba jelaskan kepada seputar apa itu KPR syariah dan juga apa saja keuntungannya.

1.      Tidak Menggunakan Sistem Bunga

Kredit rumah yang satu ini berbeda dengan jenis KPR biasa. Pasalnya, kredit rumah dengan sistem syariah adalah jenis kredit rumah yang tidak menggunakan sistem bunga. Adapun sistemnya adalah, pihak bank akan membeli rumah tersebut dari developer kemudian menjual kembali pada Anda dengan pembayaran cicilan.

Pihak bank akan menjualnya dengan harga jual yang lebih tinggi. Contohnya bank membelinya seharga Rp100.000.000 kemudian dijual kembali dengan sistem kredit kepada Anda seharga Rp130.000.000.

2.      Bisa Untuk Rumah Baru Maupun Bekas

Beberapa bank bahkan menawarkan produk kredit rumah dengan sistem syariah untuk rumah baru maupun untuk rumah bekas. Artinya Anda bisa menyesuaikan nya dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

Anda bisa memilih provider perumahan sesuai dengan keinginan Anda. Atau bisa juga dengan memilih provider yang bekerjasama dengan bank terkait agar lebih aman dan juga terpercaya.

3.      Persyaratan Mudah

Sama halnya seperti KPR konvensional yang sudah mudah saat proses pengajuan, kredit rumah berbasis syariah juga sama-sama mudahnya. Anda bisa mengajukannya langsung dengan persyaratan yang cukup ringan.

Untuk mengetahui semua persyaratannya, silahkan Anda cek langsung ke pihak bank terkait.

4.      Uang Muka Ringan

Kredit rumah saat ini ditawarkan juga dengan uang muka yang relatif ringan. Begitu juga halnya dengan uang muka atau DP (down payment) untuk produk kredit pembelian rumah berbasis syariah.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir terkait uang mukanya. Silahkan Anda cek langsung uang muka yang ditawarkan oleh pihak bank terkait kemudian sesuaikan uang mukanya saat proses pengajuan berlangsung.

Demikian keuntungan dan kelebihan pembelian kredit rumah syariah yang jauh lebih ringan dan mudah diajukan. Tertarik untuk membeli rumah dengan menggunakan sistem kredit berbasis syariah? Kini Anda bisa mengajukannya di Bank Danamon.