Berlian tampaknya memang menjadi perhiasan yang disukai banyak orang terutama para wanita. Pancaran kilaunya yang anggun dan berkelas tentu tidak pernah gagal untuk memikat hati. Cincin berlian solitaire memang menjadi favorit banyak pasangan yang ingin mencari cincin lamaran klasik dengan desain yang timeless dan elegan. 

Cincin berlian solitaire memang menjadi salah satu jenis cincin berlian yang paling populer. Cincin yang hanya menggunakan satu mata berlian ini hadir dengan desain simpel dan mewah. Pada umumnya letak mata berlian tersebut diletakkan tepat di tengah cincin. Model cincin yang satu ini memang banyak digunakan sebagai cincin lamaran atau dijadikan cincin pernikahan.

Apa Keunikan dari Cincin Berlian Solitaire?

cincin lamaran
cincin lamaran

Cincin berlian yang didesain hanya dengan satu mata ini memang unik dan juga cantik. Terlihat simpel namun tetap sangat standout dan mewah saat dikenakan. Apa yang membuat cincin ini begitu populer dibandingkan dengan cincin lainnya?

Selain modelnya yang simpel dan elegan, terdapat pesan yang terkandung didalam sebuah cincin solitaire yang mampu membuatnya begitu menarik. Cincin ini menjadi lambang kesetiaan cinta, sehingga siapa pun yang mengenakan cincin ini diharapkan akan selalu setia dengan pasangan dan tidak akan berpaling ke yang lain.

Tips Memilih Cincin Berlian Solitaire 

Jika Anda ingin mendapatkan cincin berlian di toko berlian, tentu Anda perlu memilihnya dengan penuh ketelitian supaya bisa meninggalkan kesan yang mendalam untuknya:

  1. Perhatikan Ukuran Ketebalan Cincin

Untuk band cincinya sendiri, Anda perlu memperhatikan ketebalannya yang tentu saja harus disesuaikan dengan ketebalan dan juga ukuran jari. Cincin yang terlalu tipis mungkin memang bisa membuat berlian terlihat lebih menonjol. Tapi jika penggunanya memiliki jari yang cukup besar, tentu cincin yang terlalu tipis bisa kurang menarik saat dikenakan. Jadi lebih baik Anda harus menyesuaikannya.

  1. Material yang Digunakan 

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat band cincin. Bahan yang paling umum digunakan adalah emas, perak atau platinum. Emas pun juga mempunyai pilihan warna, seperti emas putih, emas rose gold, atau bisa juga kombinasi antara keduanya. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera Anda dan pasangan.

  1. Pilih Bentuk Berlian yang Populer

Ada berbagai pilihan potongan berlian yang bisa Anda pilih untuk menyempurnakan desain cincin Anda, diantaranya:

  • Round Cut

Bentuk bulat menjadi salah satu potongan berlian yang umum digunakan. Refleksi cahaya yang dihasilkan oleh potongan berlian yang satu ini memang tampak sempurna..

  • Princess Cut

Potongan yang satu ini juga sering disebut dengan berlian berbentuk kotak. Dimana pada setiap sudutnya menggunakan sudut 90 derajat. 

  • Oval Cut

Potongan berlian yang satu ini hampir mirip dengan round cut diamond, tapi pada bagian ujungnya sedikit memanjang. Bentuk oval memang terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan berlian round cut.

  • Brilliant Rose 

Berlian yang satu ini menjadi salah satu potongan berlian yang paling populer dan banyak disukai sebab desainnya yang terlihat mewah dan unik. Bentuk cincin Brilliant Rose yang diciptakan pada tahun 1995 ini terinspirasi dari keindahan sebuah gambar bunga mawar yang terdapat pada jendela Gereja Katedral Damme yang terdapat di Paris. 

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan cincin solitaire dengan desain yang mewah dan elegan, maka salah satu cincin solitaire Celestial dari koleksi Brilliant Rose Miss Mondial bisa menjadi pilihan tepat. Cincin yang menggambarkan lingkaran cahaya malaikat ini mampu menampilkan sinar kebahagiaan. Sehingga tentu saja penampilan pemakainya menjadi lebih cantik dan aura bahagia menjadi semakin terpancar. Dibuat dari kombinasi white gold dan rose gold yang beratnya 3,9 gram, Celestial tampak begitu memukau. 

Pada cincin mewah tersemat satu butir berlian Brilliant Rose 0.3 carat. Selain itu, dengan tampahan 20 butir berlian pelengkap masing-masing 0.006 carat, serta dua buah ruby precious stones 0.022 carat, siapapun akan menjadi pusat perhatian saat mengenakannya. Segera kunjungi toko berlian Mondial Jeweler untuk mendapatkan cincin lamaran istimewa dan berkualitas atau Anda bisa mengunjungi website atau Instagram Mondial.