Menggunakan gelang berlian menjadi salah satu gaya favorit sebagian besar wanita. Nilainya yang tinggi membuat mereka lebih percaya diri tampil di depan umum dengan gelang berlian. Apalagi jika gelang yang Anda gunakan termasuk gelang berlian eksklusif, maka Anda pasti akan lebih percaya diri lagi. Pasalnya gelang eksklusif jarang ada yang menyamai dan memiliki keunikan tersendiri. 

Meskipun begitu, keindahan gelang berlian yang Anda miliki bisa berkurang apabila tidak dirawat dengan baik. Kilauan berlian dan logam yang digunakan akan tertutup oleh debu serta kotoran yang menempel. Berikut ini ada beberapa tips perawatan gelang berlian yang wajib Anda ikuti:

Memilih Tempat Penyimpanan yang Tepat

Berbeda dengan cincin berlian, gelang berlian tidak selalu digunakan oleh wanita. Biasanya mereka menggunakan gelang ketika akan pergi ke acara tertentu. Saat tidak digunakan maka gelang harus disimpan dengan baik. Pilih tempat penyimpanan yang tepat agar gelang tidak bergesekan dan menimbulkan goresan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan kotak khusus untuk menyimpan perhiasan berlian.

Gelang berlian eksklusif

Jauhkan dari Bahan Kimia

Bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan wajah atau mandi bisa menyisakan residu di gelang berlian Anda. Lama kelamaan, residu tersebut membuat gelang tampak tidak terlalu bersinar. Oleh sebab itu, usahakan tidak memakai gelang ketika akan menggunakan produk perawatan wajah atau mandi. Anda juga tidak boleh menggunakan gelang saat menyemprotkan parfum, hairspray, atau memakai lotion.

Jangan Gunakan Gelang Saat Berenang

Tips merawat gelang berlian eksklusif selanjutnya yaitu tidak menggunakan gelang saat berenang. Anda mungkin malas melepas gelang ketika berada di kolam renang. Namun hal tersebut harus dihindari karena air kolam renang bisa merusak gelang berlian. Air kolam memiliki kandungan klorin yang membuat logam emas menjadi lebih longgar sehingga berlian mudah jatuh.

Jaga dari Terik Sinar Matahari

Gelang berlian ternyata tidak boleh terlalu lama terkena terik sinar matahari. Pasalnya sinar matahari bisa membuat warna gelang berlian menjadi lebih cepat pudar. Selain itu, gelang juga akan lebih mudah rusak apabila terlalu sering terkena panas matahari. Jadi usahakan untuk menghindari panas matahari langsung.

Jangan Tekan Pada Benda Keras

Gelang berlian tidak boleh tertekan oleh benda yang keras. Apabila tidak sengaja tertekan benda keras, Anda harus segera membawanya ke pengrajin perhiasan berlian. Minta mereka untuk mengecek apakah ada kerusakan atau tidak. Jika ada kerusakan, langsung saja perbaiki. Untuk menghindari tekanan keras, jangan gunakan gelang berlian saat melakukan aktivitas berat.

Lepas Gelang Saat Tidur

Bukan hanya aktivitas berat saja, saat tidur Anda juga tidak boleh menggunakan gelang berlian. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi saat tidur karena tidak sadar. Bisa saja gelang rusak akibat tersangkut atau tergores. Supaya aman, lepas gelang ketika akan tidur.

Bersihkan Secara Berkala

Perawatan gelang berlian yang terakhir yaitu membersihkannya secara berkala. Apalagi jika sering digunakan, maka Anda harus semakin sering membersihkannya. Sebelum disimpan di lemari pun, Anda juga harus membersihkannya. Anda harus mencari tahu bagaimana membersihkan perhiasan berlian yang tepat.

Itulah tips merawat gelang berlian eksklusif yang bisa Anda ikuti. Sangat mudah bukan? Anda hanya perlu sabar saat merawatnya karena sebenarnya perawatan perhiasan berlian tidak terlalu sulit. Jangan lupa tambah koleksi gelang berlian dari The Palace Jeweler. Brand satu ini menawarkan banyak sekali model gelang eksklusif hanya untuk Anda. Lihat koleksi dari The Palace Jeweler di website resminya yaitu www.thepalacejeweler.com