Solitaire ring sudah menjadi ikon saat pria menyatakan cinta dan memutuskan untuk melamar sang wanita yang menjadi pujaan hatinya. Budaya dari negara barat turut berkontribusi menciptakan fenomena ini. Dimulai dari adegan-adegan di film, alur cerita di dalam novel, kata-kata puitis dalam lirik lagu, sampai eksistensi media sosial di era modern seperti sekarang ini. Ungkapan cinta seorang pria saat prosesi lamaran sangat identik disimbolkan dengan cincin tunangan salah satunya dengan cincin yang menjadi signature diamond jewellery dari Mondial Jeweler yaitu cincin model solitaire.

Diamond Jewellery yang berupa cincin solitaire sendiri merupakan model cincin yang memiliki mata batu tunggal yang mampu mencuri perhatian. Kehadiran cincin solitaire dalam prosesi saat lamaran juga dapat melibatkan begitu banyak emosi. Dari romantisme sang pria yang penuh rencana untuk menciptakan momen yang tepat untuk melamar kekasih hatinya. Ditambah lagi keberanian untuk “popping the question” dengan segala resiko jawaban yang akan ia terima.

Bagi pihak wanitanya sendiri, faktor ‘surprise’ tentu akan jadi hal yang sulit dilupakan saat melihat pria bertekuk lutut sambil menunjukkan cincin solitaire tanda keseriusan dalam menyatakan cinta. 

Being in the precious moment, begitulah kira-kira makna singkat dari kehadiran cincin solitaire pada saat lamaran Tentunya, keindahan cincin tunangan solitaire itu sendiri menambah makna yang tidak kalah berkesannya. 

Berikut ini 5 alasan mengapa cincin solitaire menjadi ikon saat melamar wanita tercinta.

signature diamond jewellery
  1. Diamond Solitaire Ring is Precious

Berlian merupakan salah satu batuan paling keras yang ada di bumi ini. Diperkirakan sudah jutaan tahun proses yang dilaluinya di perut bumi sehingga menjadikannya begitu tangguh dan tidak mudah hancur. Proses menciptakan berlian yang berkilau pun membutuhkan tenaga para ahli. Bayangkan jika berlian dijadikan simbol cinta. Tentu ada unsur perasaan kuat sehingga cinta bisa terus ada dan abadi.

  1. Keindahan Berlian Yang Sulit Ditandingi

Kilauan dari sebuah berlian sungguh adalah elemen yang tidak ada benda lain yang dapat menandinginya. Dengan memperhitungkan kualitas 4C pada berlian (Cut, Color, Clarity dan Carat), berlian tampil brilian dengan kemampuannya untuk merefleksikan cahaya yang masuk ke dalamnya.

  1. Menjadi Pusat Perhatian

Bisa dikatakan saat memutuskan untuk menggunakan cincin solitaire sebagai tanda lamaran adalah mimpi bagi banyak wanita. Saat sebuah visual grafis misalnya pada media sosial menampilkan seorang wanita memperlihatkan cincin tunangan solitaire pada jarinya, bisa dipastikan di saat itu juga aura kebahagiaan akan memancar pada dirinya, Anda juga setuju, bukan? Itulah keajaiban yang bisa diberikan oleh cincin solitaire ini.

  1. Kesederhanaan Yang Jadi Kunci

Jika diperhatikan dengan cara yang lebih seksama, lepas dari berlian yang menjadi penghias utamanya, sebagian besar cincin solitaire memiliki model yang sangat sederhana dan simpel, yaitu band cincin yang hanya dibalut dengan satu berlian sebagai mata pada bagian tengah. Peletakan satu mata ini juga yang menjadikannya sangat klasik dan timeless.

  1. Pilihan Paling Aman

Pemberian cincin solitaire pada saat prosesi lamaran sering menjadi elemen kejutan dari pria kepada pasangan wanitanya. Tidak hanya momennya, namun juga model cincin yang diberikan saat lamaran tersebut.

Nah itulah setidaknya 5 alasan mengapa cincin model solitaire ini menjadi ikon untuk prosesi lamaran. Jika Anda menginginkan cincin ini, Anda bisa mendapatkannya di salah satu toko perhiasan terpercaya yaitu Mondial Jeweler. Selain model cincin yang telah kita bahas dalam artikel ini, Mondial Jeweler juga menyediakan berbagai jenis perhiasan lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk melihat koleksi lengkap dari Mondial Jeweler, Anda bisa mengunjungi laman resmi mereka di https://mondialjeweler.com.