Saat ini kebanyakan orang lebih memilih mendepositokan uangnya dibanding hanya ditabung saja. Ini karena dengan melakukan deposito uang bisa berkembang dan kita tentunya mendapatkan keuntungan dari deposito yang kita lakukan. Selain itu sekarang ini juga serba mudah karena ada deposito online yang bisa Anda lakukan.

Salah satu Bank yang recommended yaitu dari Bank Sinarmas. Jika Anda ingin membuka deposito di Bank Sinarmas, maka dari pemohon perlu untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. 

Untuk penjelasan lebih lengkapnya bisa Anda lihat pada uraian berikut:

deposito online

1. Kepemilikan Rekening di Bank Sinarmas

Pembukaan deposito tidak bisa dilakukan kalau pemohon tidak mempunyai rekening tabungan atau giro di Bank Sinarmas. Alasannya yaitu kepemilikan rekening pada nantinya bisa mempermudah untuk proses pendebetan ataupun pencairan dana simpanan pokok. 

Kalau belum memiliki, maka untuk pemohon disarankan untuk membuka rekening tabungan atau giro terlebih dahulu. Jika Anda melakukannya secara online maka bisa melalui Aplikasi SimobiPlus. 

2. Kartu Identitas Diri

Selanjutnya yaitu identitas diri, bagi perorangan dan non perorangan ini wajib. Melampirkan dokumen penting terkait identitas diri. Bagi pemohon individu yang memiliki status WNI diantaranya membutuhkan  KTP/SIM/Paspor dan NPWP, sedang WNA perlu untuk menunjukkan Paspor dan KITAS/KITAP.

Selain itu bagi pemohon non perorangan perlu untuk mempersiapkan beberapa dokumen tambahan. Diantaranya yaitu Surat Izin Usaha, Tanda Daftar Perusahaan, Anggaran Dasar, Struktur Manajemen, Surat Kuasa, dsb.

3. Formulir Aplikasi Pembukaan Deposito

Bank Sinarmas memberikan kewajiban bagi setiap pemohon yang menginginkan untuk membuka deposito untuk mengisi formulir Aplikasi dengan benar dan jelas. Hal tersebut berguna dalam menghindari masalah atau adanya kesulitan pada saat melakukan pendebetan ataupun pencairan dana pada simpanan pokok.

4. Penempatan Dana Awal

Ini penting untuk Anda ketahui, untuk dapat membuka produk simpanan berjangka, dalam hal ini pemohon perlu untuk melakukan setoran dana penempatan awal yaitu nominalnya sesuai dengan ketentuan dari masing-masing Bank. Perlu diketahui bahwa aturan yang sama juga diberlakukan oleh Bank yang satu ini. 

Dana untuk penempatan awal Deposito secara Online tentunya juga berbeda dengan dengan kita membuka lewat kantor cabang. Pemohon akan dikenakan biaya sebesar 500 ribu rupiah, selain itu untuk mata uang asing adalah USD 50, AUD 50, JPY 5.000, dan CNY 500.

Nah setelah Anda tahu persyaratannya, maka selanjutnya Anda bisa membuka deposito online disini. Caranya yaitu dengan menggunakan Aplikasi SimobiPlus. Bagaimana caranya?.

Cara Deposito Menggunakan SimobiPlus

  • Pertama Anda unduh aplikasi SimobiPlus di Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS
  • Anda Install aplikasi pada ponsel 
  • Buka SimobiPlus dan pilih “I Have an Account” kalau Anda sudah memiliki akun, jika belum maka bisa lakukan registrasi akun baru terlebih dahulu
  • Masukkan username dan password
  • Pilih Deposito Berjangka Baru
  • Tentukan rekening sumber dana, untuk jumlah nominal deposito, jangka waktu serta jenis perpanjangan
  • Klik Setuju Syarat dan Ketentuan
  • Selanjutnya Pilih Membuat Deposito Berjangka
  • Masukkan EasyPin
  • Anda akan menerima notifikasi jika transaksi sukses
  • Klik Selesai
  • Pembukaan deposito Bank Sinarmas dengan aplikasi SimobiPlus telah berhasil

Nah mudah sekali ini untuk melakukan deposito secara online di Bank Sinarmas? Caranya sangat sederhana dan sangat mudah bagi siapapun melakukannya. 

Yuk saatnya Anda membuka deposito online sekarang juga, tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan. Terlebih untuk keuangan jangka panjang.