Sedang mencari cincin kawin untuk Anda dan pasangan tercinta? Model cincin kawin simpel bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat dan ideal. Kenapa harus model yang simpel? Karena perlu Anda ketahui, bahwa model yang simpel ini ternyata punya banyak keunggulan.

Berikut ini kami sudah merangkum apa saja keistimewaan atau keunggulan dari model cincin yang satu ini.

cincin kawin simpel

1.      Cocok Untuk Daily Wear

Setelah Anda melangsungkan pernikahan, cincin pernikahan dengan model yang simpel bisa Anda gunakan untuk aksesoris sehari-hari atau sebagai daily wear. Inilah yang menjadi keuntungan yang memilihnya. Dengan begitu, cincin tersebut bisa terus digunakan sehari-hari atau acara-acara santai.

2.      Banyak Pilihan Model

Meskipun terlihat simple dan sederhana, bukan berarti pilihan modelnya tidak bervariatif. Saat ini tersedia banyak pilihan model yang bisa Anda tentukan. Anda bisa mendapatkan banyak pilihan sesuai dengan karakteristik Anda sendiri.

Ketersediaan model ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi setiap orang. Karena, Anda bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing.

3.      Harga yang Terjangkau

Cincin minimalis atau simpel  banyak dipilih juga karena alasan budget. Karena perhiasan ini tergolong lebih terjangkau. Dengan begitu, budget atau pengeluaran Anda bisa diminimalisir dan Anda alokasikan untuk kebutuhan yang lain.

Harganya yang terjangkau menjadi alasan kenapa model ini banyak dipilih. Selain itu, model cincin sederhana juga sangat mudah ditemukan.

4.      Cocok Untuk Pria maupun Wanita

Cincin simpel memiliki model yang juga sangat cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Bagi para laki-laki, biasanya cincin sederhana ini menjadi solusi yang tepat agar cincin bisa digunakan dengan nyaman.

Para pria juga akan sangat menyukai desain ini  karena tergolong mudah ditemukan dan nyaman.

5.      Banyak Pilihan Material Emas

Jenis material emas untuk desain cincin yang simpel juga tergolong sangat lengkap. Anda bisa memilih varian yang terbuat dari emas kuning, white gold, hingga rose gold pun tersedia.

Terkait material ini, Anda tinggal menyesuaikan saja jenisnya dengan selera masing-masing. Karena, saat ini terdapat banyak jenis material yang ditawarkan di pasaran.

Tips Memilih Cincin Kawin Simpel

Setelah kami jelaskan apa saja keunggulan atau keistimewaannya, berikut ini kami akan coba jelaskan juga tips memilihnya. Tujuannya agar Anda tahu jenis cincin simple yang cocok untuk pesta pernikahan Anda dengan pasangan.

1.      Cek Keasliannya

Pertama-tama, pastikanlah cincin yang Anda pilih menggunakan berlian yang asli. Keaslian berlian bisa Anda ketahui dengan melakukan beberapa cara. Carang yang paling mudah yaitu dengan meminta si penjual untuk menunjukkan keasliannya baik menggunakan diamond selector maupun sertifikat.

2.      Mencoba Cincin Sebelum Membeli

Memilih cincin bisa dikatakan sama seperti membeli pakaian. Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Pastikan Anda merasa nyaman saat menggunakan perhiasan tersebut. Gunakan beberapa saat untuk beraktivitas seperti mengetik di HP. Jika nyaman, maka Anda bisa memilihnya.

3.      Mengecek Kualitas Perhiasan

Meskipun memiliki desain yang simpel, bukan berarti cincin yang Anda pilih tidak berkualitas. Cek kualitas berlian dengan memperhatikan 4C (clarity, color, cutting, carat) sesuai standar GIA.

4.      Mempertimbangkan Harga

Terakhir, jangan lupa juga untuk  mengecek relevansi antara kualitas dengan harganya. Umumnya, kualitas berlian yang tinggi akan dibandrol dengan harga mahal. Silahkan sesuaikan saja dengan budget yang Anda siapkan.

Demikian ulasan seputar keunggulan cincin kawin simpel. Bagi Anda yang ingin memilikinya, kini Anda bisa mendapatkannya langsung di The Palace yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama.