Bingung memilih model cincin kawin emas?  Saat ini ada banyak sekali model yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan cincin pernikahan. Namun terkadang, banyak pilihan desain atau model terkadang membuat bingung seseorang saat memilihnya. Namun jangan khawatir, kami di sini akan coba membantu Anda untuk memilih desain yang ideal.

Ada beberapa referensi ide desain cincin kawin emas yang akan kami coba rekomendasikan di sini. Berikut adalah beberapa rekomendasi model yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

cincin kawin emas

1.  Model Cincin Emas Solitaire

Solitaire merupakan model cincin yang sudah ada sejak lama, bahkan desain ini sudah ada dari era Victoria. Sampai saat ini, model solitaire ini masih menjadi salah satu model cincin yang banyak disukai, khususnya untuk pilihan model cincin lamaran maupun tunangan.

Ciri-ciri cincin solitaire sangat mudah sekali untuk dibedakan. Cincin ini merupakan desain yang terlihat minimalis. Bahkan merupakan jenis cincin yang menggunakan berlian besar yang menjadi centering di bagian tengahnya.

Sederhananya, model cincin ini hanya menggunakan satu berlian bagian tengah. Selain untuk perempuan juga bisa menjadi rekomendasi cincin yang cocok untuk cincin pria di prosesi lamaran atau tunangan.

2.  Model Cincin Halo

Model cincin berikutnya, yaitu model cincin halo yang sekilas mirip seperti cincin solitaire. Model cincin ini juga dihiasi oleh berlian besar di bagian tengahnya yang menjadi centering. Itulah kenapa, cincin Halo ini sekilas mirip dengan cincin solitaire.

Namun ada yang berbeda antara solitaire dengan Halo, yaitu dari jenis berliannya. Cincin Hali ditambahkan dengan beberapa berlian di sekeliling berlian centering.

Banyaknya berlian yang digunakan, membuat cincin ini terlihat menawan dan mewah dibandingkan cincin lainnya.

3.  Model Cincin Klasik

Cincin klasik merupakan model perhiasan yang memiliki detail yang populer di zaman Victoria atau kerajaan-kerajaan Eropa zaman dulu. Seiring dengan berjalannya waktu, model cincin klasik memiliki bentuk yang berbeda-beda, dan mengikuti perkembangan desain perhiasan masa kini.

Model cincin klasik adalah jenis perhiasan yang terlihat mewah. Cocok untuk yang sedang mencari cincin elegan. Model cincin klasik juga identik dengan berlian tipe round cut diamond dan bahan emas kuning atau yellow gold, sehingga membuatnya terlihat mewah.

4.  Model Cincin Minimalis

Model yang berikutnya ini cocok untuk yang suka tipe perhiasan yang tidak mencolok. Meskipun terlihat tidak mencolok dan cenderung lebih minimalis, namun cincin ini terlihat elegan. Model minimalis bisa digunakan juga sebagai daily wear. Itu artinya, setelah Anda menggunakannya sebagai cincin pernikahan, Anda bisa menggunakannya untuk cincin pada kegiatan sehari-hari.

Cincin minimalis identik dengan berlian kecil. Selain itu, model cincin ini identic juga dengan emas putih. Itulah yang membuatnya menjadi pilihan bagi sebagian orang yang suka dengan perhiasan yang tidak mencolok.

5.  Model Cincin Couple

Cincin couple adalah perhiasan yang saat ini sedang trend. Terlebih saat ini sedang populer foto dokumentasi pernikahan dimana kedua pasangan saling menunjukkan cincinnya. Inilah yang membuat cincin couple menjadi model yang disukai oleh pasangan yang berencana menikah bahkan untuk tunangan.

Cincin couple adalah perhiasan yang juga tidak harus identik. Bagi yang ingin cincin yang tidak identic atau berbeda, Anda bisa memilih cincin dengan desain yang berbeda antara satu dengan yang lain, namun masih saling berkaitan dari aspek materialnya.

Untuk yang sedang mencari model cincin kawin emas, saat ini Anda bisa menemukannya langsung di The Palace.