Kemewahan, keindahan, dan keanggunan merupakan tiga kata yang dapat menggambarkan berlian. Karena ketiga hal tersebut, banyak wanita yang memburu perhiasan berlian. Jika mencari perhiasan yang mewah, indah, dan anggun, maka sebagian besar wanita akan menjatuhkannya pada berlian. Bahkan meskipun harganya mahal, para wanita tetap memiliki keinginan untuk membelinya.

Daftar 5 Berlian Paling Mahal di Dunia

Selain mengoleksi berbagai macam perhiasan dengan berlian, Anda juga harus mengetahui apa saja berlian paling mahal di dunia. Apakah Anda sudah tahu? Berikut ini adalah daftarnya:

perhiasan berlian
  1. Koh-i-Noor

Koh-i-Noor merupakan berlian paling mahal sekaligus paling terkenal di dunia. Bagaimana tidak, berlian satu ini dijadikan sebagai hiasan mahkota Kerajaan Inggris. Dulu dikenakan oleh Ratu Elizabeth saat berkuasa. Koh-i-Noor ditemukan dengan berat 793 carats lalu dipotong dan dipoles hingga tersisa 105,6 carats.

  1. The Cullinan

The Cullinan juga termasuk berlian paling terkenal di dunia karena termasuk berlian kasar terbesar dalam sejarah. Bayangkan saja, berat kasar berlian ini mencapai 3.106 carats. Selanjutnya berlian dipotong menjadi sembilan bagian lalu disematkan pada beberapa perhiasan berlian. Beberapa di antaranya terpasang pada liontin Ratu Elizabeth II. Saat ditemukan, harga The Cullinan mencapai Rp6,1 triliun. 

  1. The Hope

The Hope dipercaya berasal dari tambang yang sama dengan Koh-i-Noor yaitu Golconda. Kepemilikan berlian seberat 112 carats saat ditemukan ini selalu berganti-ganti. Namun saat ini, berlian berada di lembaga koleksi yang dimiliki oleh sosialita dunia. Fakta lainnya, batu sebesar 112 carats tersebut menjadi batu The Hope yang kini seberat 45 carats. Harganya ditaksir antara Rp3 triliun sampai Rp5,4 triliun.

  1. De Beers Centenary

Berlian De Beers Centenary ditemukan sekitar tahun 1986, namun baru dikenalkan pada dunia pada tahun 1988. Tempat ditemukannya berlian adalah tambang populer di Afrika Selatan yaitu Tambang Premier. Menjadi salah satu berlian paling besar di dunia, berat De Beers Centenary mencapai 599 carats.

Agar bisa disematkan pada perhiasan, berlian kemudian dipotong berbentuk hati. Ukurannya mencapai 273,85 carats dengan sisi sejajar sempurna sebanyak 247 sisi. Harga pastinya sendiri tidak pernah dinilai karena memang tidak pernah dijual. Akan tetapi perhiasan diasuransikan seharga Rp1,5 triliunan. 

  1. The Pink Star Diamond

Berlian paling mahal terakhir disematkan pada perhiasan berupa cincin. Sama seperti De Beers Centenary, berlian ini juga didapatkan di Afrika Selatan. Saat ditemukan di tahun 1990, ukurannya adalah 132,5 carats. Setelah dipotong dan dipoles berlian tinggal menjadi 59,60 carats.

The Pink Star Diamond sering ditunjukkan di pelelangan. Mulai dari Monaco sampai dengan Hongkong. Di Hongkong, berlian terjual seharga Rp1,1 triliun. Sangat fantastis bukan harganya?

Tampil Indah, Mewah, dan Anggun dengan Perhiasan dari The Palace

The Palace merupakan brand perhiasan ternama yang bernaung di bawah perusahaan retail populer yaitu CMK (PT Central Mega Kencana). Tersedia perhiasan berlian berupa gelang, cincin, kalung, liontin, dan anting. Koleksinya lengkap dan bisa disesuaikan keinginan Anda.

Keunggulan lainnya yaitu setiap koleksi perhiasan menawarkan makna tersendiri. Jadi lebih sakral jika dipakai untuk mengungkapkan cinta. Contohnya perhiasan Royale yang melambangkan kemewahan dan kemegahan. Jadi wanita yang memakainya akan tampak mewah dan megah. Koleksi lainnya seperti Imperial, Riviera, Flamma, Elba, dan lain-lain.

Bagaimana sangat fantastis bukan harga berlian? Anda yang ingin menambah koleksi perhiasan berlian bisa mencarinya di The Palace. Selengkapnya mengenai brand perhiasan tersebut bisa dilihat di website resminya.