Orang Indonesia sudah pasti akan mengenal yang namanya Malioboro karena Malioboro itu sangat terkenal dengan berbagai macam makanan khas Jawa serta delman-delman yang berada disana, kemudian penataan kota yang sangat indah yang akan mengundang banyak orang untuk pergi ke Malioboro dan tentunya setiap harinya selalu dipenuhi oleh orang-orang lokal maupun luar daerah.

Malioboro berada di pusat kota yang letaknya sangat strategis dan keadaan ini dimanfaatkan  oleh pengusaha yang mendirikan banyak hotel didaerah sana dan berlombva-lomba menawarkan harga yang murah tetapi memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Dengan adanya penginapan dan hotel di Yogyakarta yang murah akan sangat memudahkan bagi wisatawan luar Jogja untuk dapat menginap lebih lama lagi di Kota Jogja untuk menikmati keindahan Malioboro.

Berikut adalah tempat penginapan yang murah yang berada di kawasan Malioboro.

1.Ameera Boutique Hotel

Hotel ini sangat murah sekali untuk wisatawan luar daerah yang ingin menginap disana karena dengan mengeluarkan uang Rp. 115.000, maka anda sudah bisa menginap disana dan mendapatkan fasilitas yang sangat baik serta kita bisa berjalan-jalan di Malioboro dan ini membuat kita lebih irit lagi karena jajanan yang ada disana pun murah-murah.

2.Whiz Hotel Yogyakarta

Hotel ini mempunyai fasilitas yang mewah karena setiap kamar menggunakan lantai yang terbuat dari kayu serta dinding-dindingnya kedap suara yang memungkinkan kita mendengarkan musik dengan keras tetapi tidak akan mengganggu pengunjung yang lainnya dan tv kabel yang sangat membuat kita semakin nyaman berada disana untuk beristirahat. Harga yang ditawarkan di hotel ini adalah Rp. 350.000 per malam dan dengan fasilitas yang lengkap tentu harga ini sangat murah.

3.Rene Hotel

Hotel dengan harga Rp.295.000 per malam ini sangat nyaman sekali untuk kita tempati karena desain ruang kamar ini adalah minimalis modern serta dipadukan dengan desain khas jawa tengah. Fasiltas yang ada di hotel ini salah satunya adalah tempat karaoke yang sangat banyak diminati oleh wisatawan.

Ke tiga hotel tersebut diatas bisa dijadikan panduan untuk kita jika kita mencari penginapan dan hotel di Yogyakarta dengan harga yang murah tetapi mempunyai fasilitas yang mewah.