Bagi sebagian wanita tentu pasti pernah mengalami pegal pada kaki, dengan berbagai penyebab misalnya menggunakan hak tinggi atau perjalanan jauh dengan menggunakan hak tersebut yang dapat beresiko menjadi terasa pegal di kaki.

Namun, penyebab utama dari pegalnya kaki atau kaki yang terasa sakit adalah dimulanya sirkulasi darah yang tidak lancar di bagian arteri kaki. Selain itu penyebab sakitnya kaki atau pegal pada kaki adalah karena otot kaki tegang dan otot betis meregang secara berlebihan, misalnya berdiri terlalu lama yang membuat tekanan tertumpu pada otot-otot di belakang kaki, apalagi ketika menggunakan sepatu hak tinggi atau terlalu lama berdiri.CARA MENGHILANGKAN PEGAL PADA KAKI

Oleh karena itu, berikut cara mengatasi kaki pegal.

  1. Ketika anda merasa kaki pegal maka anda dapat memulainya dengan memijit-mijit betis hal ini tentunya sebagai upaya untuk membantu melancarkan kembali peredaran darah. Untuk memudahkan pijatan, gunakan body lotion, body oil, atau salep untuk pegal agar lebih mudah dipijat.
  2. Cara ke dua adalah dengan mengambil air hangat, siapkan 1 Ember dan pastikan air tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Selanjutnya anda bisa menambahkan satu sendok garam ke dalam air kemudian rendam kaki anda. untu membantu menghilangkan nyeri pada kaki sekarang juga ada beberapa produk kecantikan yang mengeluarkan produk garam untuk relaksasi kaki secara khusus. Caranya mudah ketika kaki sedang direndam, anda bisa memijatkannya pada bagian yang terasa sakita atau pegal.
  3. Selanjutnya terdapat beberapa campuran minuman yang dapat membantu meredakan rasa sakit dan pegal. Caranya, campuran madu dan jus lemon dalam secangkir air hangat. Kemudian minum sekaligus.
  4. Selain itu, anda juga bisa mengatasi rasa pegal pada kaki dengan cara tidur menjulurkan kaki dan diposisikan ke atas lebih tinggi. Gunakan bantal untuk menopang kaki anda. hal ini akan membantu peredaran darah yang akan mengalir dan tidak menumpuk di bagian kaki.

Itulah sebagai alternative dan cara mengatasi kaki pegal sebagai rasa sakit pada kaki. Untuk memastikan bahwa kaki tidak terasa pegal, tentunya bisa memperhatikan cara pemakaian sepatu atau sandal yang tidak terlalu ber-hak tinggi.