Bagi para siswa SMA kelas X!!, saat – saat terakhir mereka d SMA menjadi sebuah hal yang sangat tidak bisa terlupakan. Tak sedikit dari mereka yang sudah menyusun rencana untuk melanjutkan sekolah mereka ke universitas.

Ada yang memilih universitas di daerahnya sendiri, bahkan ada yang sudah berencana untuk “merantau” memilih universitas yang jauh seperti the Best university in Indonesia, apalagi kalau bukan Universitas Indonesia.

Tetapi, diantara sekian banyak siswa yang bercita – cita untuk kulliah, ada juga yang semangatnya patah karena tidak bisa kuliah atau justru memang tidak punya cita – cita untuk kuliah.

Tahukah kamu jika kuliah itu penting? Kuliah itu bukanlah ajang untuk membuat pergaulan menjadi lebih berkelas, meskipun tak sedikit anggapan orang yang menyebutkan anak kuliahan itu terlihat keren. Di dunia perkuliahan ini ada banyak hal baru yang bermanfaat dapat kita rasakan.

Best university in Indonesia
Best university in Indonesia

Yang paling utama tentu saja kita akan mendapat banyak ilmu yang kita butuhkan untuk nantinya bisa kita amalkan saat mulai bekerja atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. selain ilmu, di dunia perkuliahan pun kita bisa mendapat wawasan baru seperti yang bisa kita dapatkan dari berbagai macam kegiatan kemahasiswaan yang beragam.

Kenapa kuliah itu penting? Tentu saja jika kita memiliki ilmu yang cukup, maka kita akan jauh lebih mudah diterima di berbagai macam bidang pekerjaan yang sesuai Dengan mendapat gelar sarjana atau bahkan master.

kesempatan untuk mendapat pekerjaan atau bahkan membuat lapangan pekerjaan akan jauh lebih mudah dari pada kita hanya sebagai lulusan SMA saja, meskipun lulusan SMA pun punya potensi untuk sukses, namun lulusan universitas juga bisa mendapat kesempatan yang jauh lebih besar.

Salah satu perguruan tinggi terbaik yang juga banyak peminatnya adalah Universitas Indonesia yang juga dijuluki sebagai the Best University in Indonesia. Jika masalah kita adalah biaya, maka tak perlu khawatir karena UI pun bisa memberikan beasiswa dengan ketentuan yang berlaku.

Apalagi jika kita memiliki prestasi akademik yang bagus di SMA, maka jangan sia – siakan. Jangan ragu untuk kuliah dan pilih jurusan yang paling diinginkan di the best university in Indonesia ini.