setiap pasangan suami istri tentu mengharapkan seorang bayi yang akan memberikan warna positif bagi setiap keluarga. Makanya bagi anda yang sudah memiliki bayi tentu harus di jaga dengan baik dan di rawat secara maksimal agar anak berkembang dan tumbuh sesuai dengan yang diinginkan. khususnya dalam segi kesehatan bayi maka tentu harus menjadi perhatian sebab bayi terbilang memiliki kekebalan tubuh atau imun yang kurang kuat sehingga mudah untuk di serang oleh berbagai macam penyakit. Sehingga peran orang tua berada di sini agar menjaga anak agar tetap sehat sesuai dengan yang diharapkan.

 

Berbicara kesehatan khususnya pada bayi memang tergantung dari orang tuanya itu sendiri sebab bayi belum bisa melakukan aktivitas apapun kecuali hanya menangis bila

kesehatan bayi
kesehatan bayi

bayi merasa lapar ataupun mengalami lapar. Peran orang tua yang sensitif ini sangat diperlukan makanya bagi anda yang ingin menjaga kesehatan bayi pada anak anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini diantaranya adalah

  1. Pastikan asupan susu yang terbaik dan lancar
    Susu menjadi satu satunya makanan yang memang sangat dibutuhkan oleh bayi sehingga orang tua harus memberikan asupan susu secara lancar. Selain itu berikan susu yang terbaik yaitu ASI dari ibunya namun itu juga tergantung dari makanan dan minuman yang di konsumsi oleh ibunya itu sendiri.
  2. Berikan tambahan susu yang berkualitas
    Kualitas susu memang cukup membantu dalam menjaga kesehatan pada bayi sehingga menambah daya tahan tubuh pada bayi itu sendiri. hal ini diberikan bila ASI pada ibu mengalami kekurangan sehingga perlu ada susu tambahan yang memang menyesuaikan dengan kondisi bayi itu sendiri.
  3. Berikan vitamin dan madu secara teratur
    Vitamin ini diberikan kepada bayi yang memang sudah cukup  usianya karena bisa menjaga dari gangguna penyakit. Untuk itu berikan vitamiin secara teratur sesuai dengan aturannya. Walaupun kalau bisa berikan madu secara teratur karena banyak nutrisi dan vitaminnya.

Dengan melakukan beberapa hal di atas maka kesehatan pada bayi akan terjaga.