Disaat memiliki masalah kesehatan baik ringan maupun berat semua orang akan melakukan hal apa saja agar mampu kembali sembuh seperti sedia kala. Salah satu gangguan kesehatan ringan yang sering dialami oleh semua orang adalah batuk. Batuk bisa menjadi salah satu gejala penyakit yang disertai flu dan menandakan bahwa tubuh mengalami kelelahan.

Dalam beberapa kasus batuk menjadi salah satu penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Ketika Penyakit ini menyerang akan menjadikan tubuh menjadi lebih cepat lelah dan tidak nyaman karena aktivitas kita akan terganggu. Salah satu cara yang mudah dan efektif yang bisa kita lakukan untuk meredakan batuk kering dan berdahak adalah mengkonsumsi buah untuk kesehatan.

Buah-buahanadalah salah satu jenis makanan yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Beberapa jenis buah akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mampu menuntaskan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Salah satu jenis buah untuk kesehatan yang mampu meredakan batuk kering dan berdahak adalah jeruk.-titik menjadi salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah ini menjadi salah satu sumber antioksidan yang mampu melawan infeksi dan menyerang radikal bebas di dalam darah yang ada dalam tubuh.

 

Kandungan vitamin C tersebut juga akan mengurangi rasa nyeri di sekitar tenggorokan karena sering batuk atau iritasi yang disebabkan oleh batuk yang menahun. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jeruk juga akan mampu membunuh bakteri yang ada di dalam lendir di sekitar tenggorokan.

Buah selanjutnya yang sangat bermanfaat untuk meredakan batuk berdahak adalah jeruk nipis dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sama tingginya dengan jeruk yang biasa kita konsumsi akan tetapi jeruk nipis juga mengandung flavonoid yang bermanfaat Untuk melegakan pernafasan dan Menghilangkan lendir di sekitar tenggorokan.

Jeruk nipis juga mengandung kaempferol yang akan membantu menguraikan lendir di tenggorokan. Selain itu jeruk nipis juga akan membantu mengurangi rasa mual yang disebabkan oleh truk yang menahun.