Keramik granit natural merupakan salah satu bahan yang populer dan acap digunakan untuk rumah, gedung perkantoran, dan gedung-gedung lainnya. Fungsi lain dari keramik granit ini adalah mempercantik interior bangunan, baik lantai maupun dinding. Namun, untuk mendapatkan keramik granit tidaklah mudah karena Anda akan bersaing dengan banyak orang.

Terlebih persediaan keramik geranit terbatas karena keramik ini terbuat dari batu vulkanik hasil magma yang mendingin pilihan hingga ratusan tahun. Bisa disebut jika kehadiran keramik granit artistik memberikan tren tersendiri untuk desain interior bangunan, seperti rumah. Selain tahan lama, keramik granit ini dikenal mudah perawatannya.

keramik granit artistik
keramik granit artistik

Tidak mengherankan jika banyak orang yang berusaha mendapatkan keramik granit untuk diaplikasikan ke rumah agar kesan mewah, teduh, dan nyaman diperoleh. Dalam perkembangannya, keramik granit mempunyai jenis yang populer hingga sekarang. Ada beberapa jenis keramik granit yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah, sebagai berikut.

Keramik granit warna hitam merupakan salah satu jenis batu granit yang paling dikenal karena mempunyai daya tarik berupa elegan. Anda bisa mengaplikasikan keramik granit artistik ini untuk dinding, lantai, bahkan meja. Keramik granit warna biru mempunyai sinar perak bisa Anda pilih untuk mempercantik interior rumah karena bisa menampilkan kesan elegan dan mewah.

Sangat cocok Anda pasang di ruang keluarga, ruang tamu, maupun kamar tidur. Keramik granit warna putih dikenal sebagai keramik yang fleksibel dan harga terjangkau. Keramik granit jenis ini acap digunakan pada permukaan keras, dan bisa Anda pasang di dapur, kamar mandi, maupun teras.

Keramik granit warna emas mempunyai warna dasar netral terbaik yang bisa Anda pasang untuk dinding rumah maupun kantor akan kesan mewah didapatkan. Keramik granit warna coklat mempunyai warna netral yang melengkapi jenis bahan. Keramik granit ini sangat cocok jika Anda kombinasikan dengan furnitur kayu. Keramik granit warna hijau adalah pilihan terbaik untuk dinding dan lantai.