Di dalam hidup, akan ada waktunya ketika Anda membutuhkan uang dalam jumlah besar, baik itu untuk membayar sekolah anak, renovasi rumah, hingga kebutuhan mendadak lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak perusahaan finansial yang menawarkan pinjaman. Di Indonesia, ada dua jenis kredit yang umum diketahui, Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Multiguna (KMG).

Dua jenis kredit tersebut tentunya menawarkan Plafon pinjaman tinggi untuk dana dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Di artikel ini kami akan membahas  keuntungan apabila Anda mengajukan pinjaman online dibanding dengan kredit tanpa agunan yang membutuhkan proses cukup lama.

1. Limit atau Plafon Pinjaman yang Cukup Besar

Jika Anda membutuhkan dana yang besar, Anda bisa mengajukan pinjaman online Kredit Multiguna dikarenakan limit pinjaman yang cukup besar, yaitu rata-rata berkisar antara 2 juta hingga 2 milyar rupiah. Tetapi perlu diingat jika semakin besar jumlah pinjaman, maka nilai jaminan yang dibutuhkan juga harus besar. Untuk limit pinjaman besar, biasanya jaminan yang dibutuhkan adalah properti seperti rumah maupun tanah.

plafon pinjaman tinggi
plafon pinjaman tinggi

2. Periode / Tenor yang Cukup Panjang

Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang biasanya hanya memberikan waktu 3 tahun untuk cicilan, Kredit Multiguna menawarkan jangka waktu angsuran yang cukup panjang yaitu hingga 15 sampai 20 tahun. Semakin lama waktu angsuran, maka bunga yang harus Anda bayar pun semakin kecil. Dengan keuntungan ini, Anda dapat menyesuaikan jangka waktu dan jumlah cicilan sesuai dengan kemampuan Anda.

3. Fungsi Kredit yang Beragam

Dengan mengajukan plafon pinjaman tinggi secara online di Kredit Multiguna, Anda bebas menentukan kegunaan dana kredit untuk berbagai hal seperti memulai usaha hingga hal konsumtif. Hal ini berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang biasanya hanya untuk hal konsumtif saja.

4. Proses Pencairan Dananya yang Cepat

Setelah proses survey dan persetujuan pendanaan telah terbit, biasanya proses pencairan dana dari Kredit Multiguna seperti BFI Finance terhitung cepat; dimulai dari hitungan jam hingga 14 hari. Fasilitas ini dapat digunakan jika Anda dalam kebutuhan mendesak dan membutuhkan biaya secepatnya.