Jika kita sudah sama-sama mengetahui bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan makan makanan yang kaya akan asupan gizi dan dengan olahraga yang cukup. Maka untuk menjaga kesehatan mental juga diperlukan proses yang tidak kalah sulit. Dan diperlukan waktu yang tidak sedikit untuk membangun mental yang kuat.

Namun semua itu tentu tidak terlepas dari Jenis-jenis Kesehatan tubuh tadi. Karena pepatah mengatakan, dibalik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Dan itu bukan hanya sekedar pepatah, riset-riset dan penelitian telah membuktikan keefektifan menjaga kesehatan tubuh untuk menambah kekuatan mental seseorang. 

Untuk itu kadang diperlukan beberapa asupan-asupan tambahan seperti Vitamin. Kenapa vitamin ? karena dalam berjalannya waktu Jenis-jenis kesehatan tubuh dan mental kadang sering tidak berjalan beriringan. Missal tubuh dalam keadaan baik, tapi mental sedang down sehingga seseorang kadang kehilangan nafsu makan.

Disinilah salah satu kegunaan vitamin untuk menyeimbangkan keduanya, yaitu dengan menambah nafsu makan pada diri seseorang. Selain itu vitamin juga terbukti afektif dalam menjaga daya tahan tubuh dari segala penyakit jika diminum dengan teratur. 

Ada banyak sekali jenis vitamin yang ada seperti vitamin, A, B, C, D, E, dan K. vitamin-vitamin tersebut mempunyai kelebihan masing-masing dalam menjaga dan menambah fungsi tubuh. Missal vitamin A adalah vitamin yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan mata. Begitu juga vitamin yang lain juga mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri.