Investasi, saat ini sedang menjadi pembicaraan setiap kalangan. Manfaat dari investasi itu sendiri, tidak lain untuk mewujudkan keinginan agar bisa menjalani hidup lebih baik di masa yang akan datang. Belajar berinvestasi, ternyata tidak selalu membutuhkan modal besar. Cukup dengan hanya RP10.000 saja, Anda sudah bisa belajar berinvestasi.

Lewat investasi syariah, investor pemula sekalipun dapat lebih leluasa mengembangkan dana simpanannya melalui prinsip-prinsip syariah. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menjadi salah satu perusahaan yang menawarkan produk investasi syariah bernama Manulife Syariah Sukuk. Produk ini bisa Anda beli hanya dengan Rp10.000 saja.

investasi syariah
investasi syariah

Kini, masyarakat tanah air yang memiliki keinginan untuk mengembangkan dana simpanannya tanpa khawatir riba, maka solusinya membeli produk Reksa Dana MSSI dari MAMI. Dalam produk reksa dana syariah ini, peluangnya lebih besar untuk bisa mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito syariah. Selain itu, reksadana ini juga membagikan dividen bagi para investornya.

Dari jenis reksa dana syariah yang ditawarkan MAMI ini, ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dana tunai ibadah haji dan umroh. Kemudian, investor juga bisa lebih leluasa memanfaatkannya untuk keperluan pribadi jangka pendek.

Keunggulan dari produk investasi syariah ini, yaitu tingkat risiko relatif rendah. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena pemilihan aset yang diinvestasikannya merupakan sukuk dangan tenor pendek. Alhasil, volatilitasnya relatif rendah.

Bukan hanya cocok untuk para investor pemula, investor berpengalaman pun dapat memanfaatkan produk syariah ini di saat volatilitas pasar saham sedang tinggi. pengalokasian dana di MSSI mencapai 85%-100% aser. Dana tersebut diinvestasikan pada sukuk pemerintah maupun korporasi. Adapun sisanya, dialokasikan di pasar uang syariah dan dikelola di bawah 1 tahun. 

Pada reksa dana syariah di MAMI, dana yang tersimpan bisa dicairkan kapan saja. Proses pencairannya pun hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 sampai 3 hari kerja. Untuk info lengkap terkait investasi syariah ini, Anda bisa cek langsung di website klikmami.com.