Aksesoris berupa cincin saat ini bukan hal yang aneh lagi jika digunakan oleh para pria. Meski memang lebih identik dengan wanita, namun cincin sudah biasa digunakan oleh pria dalam berbagai kesempatan. Asalkan bisa memilih dengan tepat, pria yang menggunakan cincin malah bisa terlihat lebih elegan, maskulin, serta sedikit misterius.

Hal yang paling penting saat memilih cincin berlian pria mewah adalah menentukan model yang tepat. Pasalnya, model cincin inilah yang berpengaruh terhadap kesan feminin atau maskulin dari cincin. Saat ini, setidaknya ada 3 model cincin pria yang sedang tren dan banyak dicari. Langsung saja, berikut ini adalah model-model yang bisa Anda jadikan inspirasi :

Model Classic

Model classic menjadi salah satu model yang digemari para pria karena memiliki kesan maskulin. Ciri khas cincin berlian pria model classic yaitu bentuk dari lingkaran cincin yang terlihat lebar dan juga tebal. Mayoritas lingkaran cincin biasanya menggunakan bahan dasar berupa titanium, emas putih, atau platinum. Karena bahan dasarnya tersebut, kilauan dari berlian yang ada di cincin akan terlihat jauh lebih mewah serta indah.

cincin berlian pria mewah
cincin berlian pria mewah

Model classic yang ada saat ini juga sudah didesain mengikuti perkembangan zaman sehingga terlihat lebih modern. Banyak perancang perhiasan yang memodifikasinya dengan menambahkan sentuhan batu mulia lainnya agar terlihat lebih indah lagi. Misalnya saja dengan menambahkan batu rubi di bagian tengah cincin, sedangkan berlian diletakkan di sekelilingnya. Meskipun menggunakan batu mulia lainnya, namun berlian masih memancarkan keindahan yang menawan.

Model Tiny Stone/Band

Model cincin berlian pria mewah selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah model Tiny Stone/Band. Model ini sepertinya menjadi model yang tren dan sangat digemari karena desainnya yang simple atau sederhana. Pria yang menyukai cincin model ini kebanyakan memiliki kepribadian yang sederhana dan menyukai hal-hal yang simple. Cincin model Tiny Stone/Band juga biasa dipakai oleh pria yang tidak terbiasa memakai perhiasan dan aksesoris namun ingin tetap tampil fashionable.

Bentuk cincin dari model ini biasanya menggunakan lingkaran polos dengan ukuran kecil, dimana bagian tengahnya diletakkan satu berlian yang berukuran kecil juga sehingga tidak terlihat mencolok. Tidak adanya ukiran di bagian lingkaran cincin juga membuatnya tampak lebih sederhana untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Bahan lingkaran cincin yang paling disukai oleh penggemar cincin model Tiny Stone/Band yaitu platinum atau emas putih karena terlihat lebih netral untuk digunakan pria. 

Model Rustic

Model cincin berlian pria terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu model Rustic. Model ini memang tampak lebih trendi dan kekinian sehingga banyak dipilih oleh pria muda dengan cita rasa seni serta jiwa petualangan yang tinggi. Pada umumnya, cincin berlian model Rustic menitik fokuskan pada bagian lingkarannya dengan memberikan ukiran yang memiliki bentuk tertentu. Contoh ukiran yang sering digunakan yaitu ukiran daun, ukiran sayap, serta ukiran dengan bentuk yang geometris atau abstrak.

Dari segi batu berliannya, model Rustic ini tidak menentukan ukuran yang tetap sehingga tergantung dari desainer perhiasannya. Fokus dari cincin model ini adalah kerumitan ukiran dari lingkarannya. Jadi fungsi batu berlian pada cincin model ini yaitu untuk menambah unsur keindahannya saja.

Itulah 3 model cincin berlian pria yang bisa Anda jadikan inspirasi ketika bingung membelinya. Jika tertarik membeli cincin berlian pria mewah, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler. Ada cukup banyak koleksi cincin berlian pria yang dimiliki oleh The Palace Jeweler dengan model serta desain yang beragam. Langsung saja kunjungi website resminya untuk melihat berbagai koleksi yang dimiliki.